Makassar Culinary Night “Reunian” di Makassar, Ini yang Beda

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Dinas Pariwisata Kota Makassar, kembali akan menggelar Makassar Culinary Night. Tingginya antusias masyarakat menjadi alasan pihak Pariwisata untuk terus berinovasi dan mengembangkan konsep-konsep terbaik dalam penyelenggaraan event ini.

Bulan November ini, diangkat tema ”Reunian 515”. Yang digelar selama 1 hari pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 dan masih di lokasi yang sama dengan Makassar Culinary Night sebelumnya yakni di Fort Rotterdam Makassar. Diketahui ini adalah kali ketiga dalam setahun sejak 2015 bertujuan sebagai “wadah” bagi para pelaku UMKM di kota Makassar untuk memperkenalkan usaha yang mereka miliki secara lebih luas kepada masyarakat kota Makassar maupun wisatawan domestik dan mancanegara. Nantinya sebanyak 70 tenant yang akan siap hadir dengan menu terbaik mereka di Makassar Culinary Night “Reunian 515”.

lr.Hj. Rusmayani Madjid Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengatakan bahwa, Salah satu esensi dari Makassar Culinary Night adalah memberikan dampak positif bagi masyarakat Makassar terutama pelaku UMKM dan industri kreatif. Hal ini nampak pada setiap penyelenggaraan dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung diatas 10.000 orang dengan rata-rata transaksi mencapai 220 juta. Hal ini mendorong pelaku UMKM untuk semakin inovatif untuk menggaet pengunjung di Makassar.

Reunian 515 dimaksudkan untuk menghimpun mereka-mereka yang ada di Makassar Culinary Night maupun yang pernah ada menjadi bagian dari acara ini, juga mereka yang pernah berpartisipasi pada Makassar Culinary Night yang hadir di tahun ke 5 pada Makassar Culinary Night di edisi ke 15. Reunian 515 diangkat menjadi tema bertujuan untuk membawa para pengunjung melihat bagaimana Makassar Culinary Night terus mengembangkan inovasi dari tahun ketahun hingga saat ini.

“Pengunjung akan dibawa bemostalgia melihat bagaimana keseruan Makassar Culinary Night pertama hingga sampai pada MCN yang Re 15 ini.” ujarnya.

Sedikit berbeda kali ini Makassar Culinary Night mendukung gerakan pengurangan sampah plastik, dan kali ini bekerjasama dengan Mall Sampah yang akan mengampanyekan seputar daur ulang sampah plastik dan juga akan membagikan 2000 sedotan yang terbuat dari bambu secara gratis untuk pengunjung MCN.

“Setiap pengunjung nantinya akan mendapat kupon diskon ke beberapa tenant dan juga untuk tidak lupa diimbau untuk membawa tumbler pada event Makassar Culinary Night “Reunian 515”.” tambahnya.

Rencananya, Grab turut serta digandeng sebagai sponsor utama yang akan memberikan “kejutan-kejutan” istimewa dengan menyediakan promo bagi para pengunjung dan banyak lagi hadiah lainnya.

Ikut serta dalam event reunian ini beberapa talent turut hadir seperti Jasmine Risach, Inggrid Beatrix, Ismy Amaliah, Dian from Theory of Discoustic, Rizcky De Keizer, Fian Rynaldi, Loka, dan talent lokal yang terbaru Fisca. Mereka akan menyuguhkan hiburan yang berbeda serta Tarian tradisional maupun games menarik yang akan menambah kemeriahan acara ini.

Acara ini terbuka untuk umum dan bagi yang ingin berpartisipasi bisa langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.