NasDem Percayakan Rusdi Masse Pimpinan Banggar dan Komisi III DPR-RI

Editor : Andhika BD
Rusdi Masse (RMS),
Rusdi Masse (RMS),

Online24, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah merampungkan struktur alat kelengkapan dewan (AKD) untuk periode 2019-2024. Sejumlah fraksi partai politik telah menunjuk nama-nama yang akan mengisi 11 komisi dan 6 badan yang dibentuk.

Untuk Partai NasDem telah menunjuk H. Rusdi Masse untuk masuk ke Komisi III yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan.

Ketua DPW NasDem Sulsel itu ditunjuk bersama legislator lainnya di antaranya, Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Ahmad Ali, Ary Ehgani, dan Hillary Brigitta Lasut.

Selain itu, Mantan Bupati Sidrap Dua periode itu juga dipercaya oleh Fraksi NasDem untuk menempati posisi pimpinan Badan Anggaran DPR RI.

Posisi yang diisi oleh mantan Bupati Sidrap dua periode itu telah disahkan dalam rapat paripurna DPR RI yang digelar pada 22 Oktober 2019 lalu.

Ketua DPR RI, Puan Maharani bersyukur alat kelengkapan dewan rampung lewat musyawarah mufakat hanya dalam kurun waktu tiga pekan. Ia menyebut, hal itu merupakan kemajuan dari periode sebelumnya, karena AKD baru terbentuk enam bulan setelah pelantikan.

“Saya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, DPR segera bekerja untuk memenuhi aspirasi masyarakat,” ujar Puan.(*)