Momentum Sumpah Pemuda Duta Damai Ajak Pemuda Makassar Buat Konten Kreatif yang Positif

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, Peringati momentum Sumpah Pemuda, sejumlah pemuda di Makassar yang tergabung dalam Duta Damai Dunia Maya gelar aksi Damai di Pantai Losari, Minggu, (27-10-2019).

Dalam aksi tersebut mereka mengajak orang-orang untuk mengenang kembali Sumpah Pemuda karena banyak orang yang sudah tidak tau tanggal 28 Oktober itu hari apa. Hal itu disampaikan Ima Satriani Kordinator Duta Damai Dunia Maya, yang ditemui saat aksi ditengah kegiatan Car Freeday.

“Nah hari ini dengan tema Damai kami dari Duta Damai mengajak seluruh peserta Car Freeday untuk melakukan Sumpah Pemuda dan ikrar damai dengan tujuan agar mereka tidak melupakan hal-hal yang Fundamental bahwa pemuda itu tujuannya adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif bukan yang negatif.” Ujar Irma.

Duta Damai sendiri bergerak dibidang perdamaian melawan terorisme dengan membuat konten-konten kreatif di platform media sosial agar orang memiliki jiwa perdamaian dan anti Hoax.

Aksi ini digelar di Pantai Losari karena menurutnya bisa dijangkau khalayak umum dan momentnya tepat dalam kegiatan Car Freeday.

“Meski pun Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober besok kami gelar hari ini apalagi disini bukan hanya anak-anak yang datang tapi semua kalangan ada dan ini sangat penting ketika kita mengajak orang untuk kampanye damai.” ungkapnya.

Duta Damai Dunia Maya adalah merupakan komunitas dibawah naungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang bertugas membuat konten kreatif melawan terorisme dan radikalisme