Setelah Viral Karena Seragam Batik, SMPN 40 Kembali Menuai Protes

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Setelah viral dengan penjualan seragam batiknya, kini SMPN 40 Makassar kembali menuai protes. Salah satunya datang dari ketua Forum Orangtua Murid, Herman Hafid Nassa.

Melalui sambungan telekomunikasinya (HP) Herman Hafid mengatakan sangat menyayangkan adanya persoalan tersebut.

“Sangat disayangkan kalau ada oknum guru berlaku seperti itu. Apalagi mengaku sebagai BIN. ini harus dilaporkan.” ujar Herman Hafid.

Ia menilai tindakan tersebut sudah tidak wajar. Sebagai seorang yang mengerti tentang kerja-kerja Jurnalis, Herman Hafid mengatakan harusnya oknum guru tersebut menerima dengan baik konfirmasi yang dilalukan dari pihak media.

“Seharusnya mereka harus siap menerima konfirmasi dari media kalau punya persoalan. Bukan malah menolak dan mengusir.” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya SMPN 40 jadi viral dibeberapa media sosial karena persoalan jual beli seragam batik. Salah seorang Siswinya tidak jadi masuk sekolah lantaran tidak mampu beli seragam batik. Mendengar informasi itu, salah seorang jurnalis Tv Swasta Makassar mencoba konfirmasi kebenaran berita tersebut. Tapi malah mendapat penolakan dan diusir oleh beberapa oknum guru.