PMII Gelar Doa Untuk Negeri dan Dialog Kepemudaan Dalam Mengawal Kebhinekaan

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, Masih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan menggelar Doa untuk Negeri dan dialog kepemudaan. Yang berlangsung di Red Corner, Makassar, Kamis (31/10/2019).

Dalam dialog tersebut, Ahmad Sirjaul selaku Ketua Umum PKC PMII Sulsel mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga eksistensi organisasi.

“Terkhusus untuk doa kebangsaan ini kami berharap bagaimana pemerintah yang baru ini mampu membuat kebijakan yang baik.” ujar Ahmad Sirjaul.

Selain itu Uul sapaan akrabnya, ingin mengajak kelompok pemuda di Makassar untuk bisa menjaga kebhinekaan. Dan bisa menyatukan visi misi mereka melawan isu-isu Radikalisme dan Terorisme.

Dia menjelaskan jika saat ini mahasiswa sudah berbicara R.E 4.0 tapi pihak PMII akan terus menggelorakan bagaimana pemuda menjaga kebhinekaan untuk Keutuhan NKRI.

Hadir dalam dialog tersebut, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Dr Disk Pasande, dan Ketua Jangkar Maritim, Irfan Ilyas. Kelompok Cipayung, kelompok Studi Club Lintas Kampus dan Forum Santri Nasional.