Diakhir Masa Jabatannya, Ini Capaian Kepala BKKBN Sulsel

Editor : Muh. Idris
Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB), Dahlan Abubakar saat menyerahkan Bingkisan karikatur kepada Kepala BKKBN perwakilan Sulsel, Rini Riantika Djohar.
Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB), Dahlan Abubakar saat menyerahkan Bingkisan karikatur kepada Kepala BKKBN perwakilan Sulsel, Rini Riantika Djohar.

Online24jam, Makassar, – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Coffe Morning bersama dengan pihak media di Ruang Pola BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Kamis (31/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BKKBN perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Rini Riatika Djohari, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan media selama ini. Terkhusus kepada Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) yang diprakarsai Jurnalis Senior Dahlan Abubakar.

“Saya berterima kasih kepada IPKB. Karena saya tahu tanpa media massa kita bukan apa-apa,” ujarnya.

Mengenai program, Rini mengaku tidak semua mencapai target. Meski pun diakhir masa jabatannya, wanita berbadan bonsor ini mengaku sampai bulan September ini target bisa tercapai. Yakni untuk target TFR 2,38, sama dengan TFR pusat.

Selain itu tetap menggalakkan kembali Program keluarga Berencana (KB). Dengan cara membentuk Kampung KB dibeberapa pedalaman dan Lorong KB untuk di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, beberapa kabupaten sudah cukup bagus, seperti Gowa ada kampung KB Championnya, Makassar, Bantaeng Bulukumba yang bisa jadi percontohan dan ada juga Luwu Timur.” ujarnya.

Menurutnya, BKKBN tidak sekedar pembatasan jumlah anak semata tapi ada Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), untuk melakukan pembinaan bagi masyarakat secara menyeluruh demi tercapainya hidup Sejahtera.