Diduga Ada Pembiaran, Bau Busuk di Pekuburan TPU Antang Sangat Menggangu

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Saat melintas di jln. Tamangapa Raya Antang beberapa pekan ini menimbulkan bau tak sedap. Aroma bangkai hewan baunya sangat mengganggu warga dan pengguna jalan disekitar Tamangapa Raya,Kel.Tamangapa, Kec. Manggala. Makassar.

Menurut Ketua DPD POROS RAKYAT Makassar, A.Salim Agung, dari hasil peninjauannya di lapangan disebutkan bahwa aroma tidak sedap itu berasal dari bangkai hewan yang ditumpuk oleh warga tepat di dalam komplek pemakaman.

“Ini kayaknya ada pembiaran, bangkai dan tulang bertumpuk di area perkuburan tersebut dan sangat mengganggu.” ujar Salim melalui pesan WhatsApp.

Dokumentasi Lembaga Poros Rakyat, di lokadi TPU antang yang banyak tumpukan bangkai.P

Menurutnya, baunya sangat menyengat belum lagi kerumunan lalat yang bisa menyebarkan virus atau bakteri melalui udara. Olehnya itu ia mengimbau perlunya perhatian dari pemerintah setempat dalam hal ini camat atau lurah agar bisa memberikan perhatian khusus atas adanya laporan dan keluhan dari warga disekitar.

Lebih lanjut dikatakan “Jika para pemegang kebijakan tidak mampu menemukan solusinya, bijaknya Walikota atau Dinas terkait turun tangan.” pungkasnya.

Sementara Camat Manggala Drs. Anshar Umar, saat dikonfirmasi mengatakan sudah menjadi prioritas di tingkat kelurahan.

“Siap, sudah menjadi periotas Tingkat Kelurahan..kami sudah menegur dan pertemukan dengan yang bersangkutan dan RT, Binmas dan Babinsa…yang bersangkutan minta waktu dan dalam proses pengangkutan..” ujarnya.