Legislator Golkar Andi Debbie Rusdi Sosialisasikan Perda Pengarusutamaan Gender

Editor : Andhika BD
Legislator Golkar Andi Debbie Rusdi
Legislator Golkar Andi Debbie Rusdi

Online24, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2016, tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah, di Hotel Four Point Makassar, Sabtu (2/11/19) kemarin.

Kegiatan itu dihadiri ratusan masyarakat yang didominasi kaum emak-emak. Dalam acara itu. Andi Debbie menyampaikan bahwa setidaknya ada lima asas dalam penyelenggaraan pengarusutamaan gender.

“Penyelenggaraan pengarusutamaan gender berdasarkan lima asas, yakni penghormatan terhadap hak asasi manusia, keadilan, partisipatif, kesetaraan, dan sinergitas,” katanya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan masyarakat pada pemilu serentak April 2019 lalu.

“Ini juga bagian silaturahmi. Terima kasih banyak atas bantuanta kemarin. Saya tidak akan berdiri di depan ibu-ibu kalau bukan ibu-ibu juga yang mendukung saya di pemilihan lalu,” katanya.

Sementara itu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Makassar Fajriani Langgeng mengatakan, Debbie sebenarnya sudah melaksanakan perda tersebut sebelum terpilih.

“Ibu Debbie sebenarnya satu langkah maju sebelum duduk. Apa itu? Ibu sudah buat peduli balita dan sosialisasi pembangunan Posyandu di Makassar. Ini patut diapresiasi karena belum duduk sudah melakukan star awal,” kata Fajriani.(*)