Cegah Kekerasan Perempuan dengan Usaha Ekonomi Produktif

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar,- Persoalan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, tidak semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi merupakan tanggungjawab bersama, semua stake holder dan elemen masyarakat harus terlibat aktif didalamnya.

Penegasan ini disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel, Andi Ilham Gazaling dihadapan peserta Forum Puspa, Selasa (5/11).

“Bagaimana cara untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak, karenanya dalam melaksanakan kegiatan ini dapat dilakukan dengan kerjasama dengan berbagai macam stake holde. karena tanpa kerjasama dan usaha bersama, hasilnya tidak akan maksimal,” ujarnya.

Karenanya dia berharap agar ormas dan perusahaan juga bisa mengambil peranan dalam kegiatan ini. Karenanya dia menilai masalah ini bisa diselesaikan dalam bentuk kegiatan bersama. “menyelesaikan masalah-masalah ini yaitu dengan secara nasional dengan program yaitu bisa mencegah perdagangan manusia dan kesenjangan ekonomi bagi perempuan di dalam upaya pengembangan ekonomi, kita berupaya semaksimal mungkin meningkatkan produktivitas ekonomi dengan usaha ekonomi produktif” jelasnya.

Dari seluruh kegiatan ini yang diharapkan terjadi pengerukan yang kuat dalam melaksanakan kegiatan ini dan akan memberikan kepastian kepastian terhadap usaha-usaha yang ada. Kegiatan ini selain diikuti dinas terkait, juga menghadirkan narasumber dari kementerian. dalam kegiatan ini juga peserta di ajarkan membuat proposal.