Dialog Bersama Andi Debbie, Warga Usulkan Pembenahan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Memasuki hari ke 3 masa reses, Anggota DPRD SulSel Andi Debbie Purnama mengunjungi dan berdialog bersama warga Kecamatan Wajo. Meskipun acara dimulai sekitar pukul 13.00 wita, namun peserta reses sejak pukul 11.00 sudah memadati lokasi acara di Hotel Mangga Dua Jln Tanimbar kelurahan Melayu Kec Wajo. Rabu (6/11/19).

Antusiasme warga Kecamatan Wajo ingin bertemu langsung dengan Andi Debbie dikarenakan sejumlah warga memang sejak usai pelantikan berharap wilayahnya menjadi titik reses pertama setelah pelantikan. Diketahui Wajo salah satu basis suara Andi Debbie.

Pada proses dialog, mayoritas keluhan warga seragam, utamanya tentang iuran BPJS ” kami harap ibu Andi Debbie, menyampaikan keberatan kami kepada pemerintah bahwa kenaikan iuran BPJS sangat membebani ” ucap Hariyanti Dg Puji sembari diselingi teriakan oleh peserta lainnya ” Betul….”

Selain Daeng Puji, salah satu warga Kelurahan Mampu, Lukman juga mengusulkan kepada Andi Debbie tentang peningkatan fasilitas sekolah ” beberapa anak-anak gagal masuk ke sekolah SMK negeri karena menurut info, Ruang Kelasnya tidak mencukupi lagi, kami harap Ibu Debbie memperjuangkannya ” kata Lukman salah satu tokoh masyarajat Kelurahan Mampu Kec Wajo.

Lain halnya dengan Isabella, ibu rumah tangga ini berharap, ada kemitraan prrogram pemberdayaan perempuan ” supaya ibu rumah tangga juga bisa berpenghasilan, kita usulkan, Ibu Debbie bisa memfasiltasi di pemerintah tentang pelatihan pemberdayaan misalkan menjahit” ujar Isabella.

Mendengar aspirasi tersebut, Andi Debbie kemudian mengemukakan bahwa setelah reses ini beliau akan membawa aspirasi ini ke DPRD guna diteruskan ke pemerintah daerah ” setelah reses ini, semua masukan warga, akan saya teruskan ke pihak terkait utamanya pemerintah, agar bisa menemukan solusinya” jelas Andi Debbie Anggota DPRD SULSEL Fraksi Golkar. (*)