Bertemu Andi Debbie, Warga Ujung Tanah Mengadu Masalah Air Bersih, Drainase dan KIS

Editor : Andhika BD
Legislator partai Golkar, Andi Debbie saat bertemu warga Ujung Tanah
Legislator partai Golkar, Andi Debbie saat bertemu warga Ujung Tanah

Online24, Makassar – Hari ke 4 Reses, Andi Debbie Anggota DPRD PROV SULSEL menggelar dialog dan tatap muka bersama warga Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (7/11/2019).

Di wilayah Ujung Tanah, warga mengadukan masalahnya kepada Andi Debbie. Salah satu warga bernama Karim tentang Air Bersih yg juga di adukan oleh Sekertaris Lurah Saparuddin Ismail” di wilayah kami setiap tahunnya musim kemarau, warga kesulitan air bersih, kiranya ini menjadi perhatian Ibu Dewan” kata Karim.

Selain Karim, warga Kelurahan Patingalloan yakni Heri lebih menekankan pada pembenahan drainase ” masih ada beberapa jalan yang drainasenya jorok, diharapkan ada pembenahan” ungkap Heri warga patingalloan.

Lain halnya dengan Rasmi, ibu rumah tangga dari kelurahan patingalloang juga membeberkan, tentang pemegang Kartu Indonesia Sehat / KIS, yang mana masih banyak warga kurang mampu memiliki kartu tersebut, tetapi ada warga kategori mampu bisa mendapatkan kartu tersebut. Beliau menduga ada petugas yang bermain ” banyak kodong warga tidak mampu belum miliki KIS, sedangkan ada warga mampu punya KIS, sy curiga mereka dekat dengan petugas” ungkap Rasmi.

Mendengar masukan dan aduan para warga kecamatan ujung tanah tersebut, Andi Debbie Kemudian mengungkapkan bahwa dirinya akan maksimal mengawal masukan tersebut untuk diteruskan pihak terkait ” tentang Air Bersih saya coba diskusikan nanti di DPRD apakah ini menjadi domain Pemerintah provinsi atau bukan, mengenai KIS, sy akan menyampaikan ke pihak terkait untuk melakukan verifikasi faktual tentang kelayakan penerima kartu tersebut, sedangkan tentang drainase, mungkin itu ranah Pemkot ” jelas Andi Debbie Purnama Anggota DPRD Prov SULSEL fraksi Golkar. (*)