Julia Putri Nur: Film Pasukan 40 Bukti Sejarah yang di Tunggu-Tunggu

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Gowa, – Open Casting film Pasukan 40 (Kesultanan Gowa) garapan Gowa Prima Sinema (GPS) yang berlangsung sejak pagi tadi hingga sore di Kopi Batas (Koba) jln. Syehk Yusuf, Kab. Gowa, Kamis, 7-11-2019, mendapat respon yang luar biasa dari seluruh warga baik dari Kota Makassar maupun dari Kab. Gowa sendiri.

Salah satunya juga mendapat perhatian dari ketua Jendela Pendidikan Nusantara yang nota bene banyak melahirkan talenta talenta baru di dunia seni peran. Menurut Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara, Julia Putri Nur, mengatakan Pada dasarnya sebagai pemerhati talent ia mempunyai kewajiban untuk melihat proses casting ini. Apalagi banyak anak didiknya ikut casting.

“Saya hadir untuk melihat apa yang dipersiapkan dalam memilih talent. Dan melihat caranya merekrut dan cara mengcasting dan saya melihat untuk kelas kota Makassar ini sangat bagus.” puji Julia yang juga merupakan manta artis sinetron.

Terkait dengan cerita kesultanan Gowa, ia mrngatakan film seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat, karena berbicara tentang kesultanan Gowa. Lebih lanjut dikatakan film ini bukan hanya milik orang Gowa semata, tapi milik semua orang warga Sulawesi Selatan.

“Masyarakat itu butuh penjelasan paling tidak mengetahui bagaimana kisah kerajaan Gowa. Dan memperoleh jawaban atas sejarah Gowa. Jadi masyarakat itu memang butuh tontonan seperti ini karena mereka tidak akan bisa pulang ke masa lalu. Sehingga ketika kita membuat film ini berarti kita sudah meninggalkan warisan yang jelas kepada mereka.” pungkasnya.