Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Minta Didoakan Oleh Ribuan Peserta Ummat Fest

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar  – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah resmi membuka kegiatan Ummat Fest 2019 yang diselenggarakan oleh Wahdah Islamiyah di Celebes Convention Center, jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (8/11/19).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah terlebih dahulu mengapresiasi kehadiran Ulama kharismatik Abdullah Gymnastiar yang didatangkan oleh panitia pelaksana guna memberikan tausiyah kepada seluruh peserta ummat Fest 2019.

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini kemudian mengutip istilah Rahmatan Lil Alamin yang menjadi tujuan utama diturunkannya Islam di atas permukaan bumi.

“Islam adalah agama yg rahmatan Lil Al-Amin,  Rahmat bagi segenap manusia, mensyukuri nikmat yang diberikan, serta berikhtiar untuk menjaga daerah dan bangsa kita. Semoga kita bisa mewujudkan Sulawesi Selatan bahkan Indonesia yg baldatun thayyibatun wa rabbun Gafur,” tutur Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menyatakan harapannya kepada wahdah Islamiyah, dengan program dan baktinya kepada masyarakat akan mendorong kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini pula, Guru Besar Universitas Hasanuddin ini menyebutkan, Pemerintah Sulsel senantiasa berpacu dalam hal pelayanan daerah, khususnya pemenuhan hak dasar masyarakat, yang Insya Allah akhir tahun ini akan menyelesaikan beberapa program, diantaranya adalah pembukaan daerah-daerah terisolir, penyelesaian Rumah Sakit regional Parepare, peningkatan pendidikan.

“Melalui forum yang berbahagia ini, kami memohon kepada seluruh hadirin untuk mendoakan kami agar bisa menjalankan program-program tersebut dengan amanah,” ucap Nurdin Abdullah yang disambut ucapan Amin oleh ribuan peserta Ummat Fest yang hadir .

“Ijinkan saya menyampaikan apresiasi saya kepada Wahdah Islamiyah atas gagasan Ummat Fest ini, dan insya Allah ke depannya kami akan mendukung setiap kegiatan seperti ini. Dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya membuka acara ini dengan resmi,” tutupnya.

Turut hadir pada pembukaan ini Dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar, Wasekjen MUI Pusat KH Muh. Zaitun Rasmin, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud, dan beberapa petinggi pemerintah provinsi Sulsel dan pemerintahan kota Makassar lainnya. (*)