Buka Kongres II NasDem, Surya Paloh : Jangan-jangan Hanya NasDem yang Bersama Presiden

Editor : Andhika BD
Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh
Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh

Online24, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan komitmen partainya mendukung pemerintahan kedua Joko Widodo.

Ia kembali menegaskan partai politik harus menunjukkan komitmen dan kesetiaan yang mengikat kepada Presiden. Partai politik jangan mengumbar janji paling setia mendampingi Presiden.

“Karena apa? Karena ketika ada ujian berat dihadapi sang Presiden, jangan-jangan hanya tinggal NasDem yang bersama Presiden,” kata Surya Paloh dalam sambutannya di acara kongres NasDem, Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Jumat, (8/11/19) kemarin.

Dalam pidatonya Paloh juga menyatakan NasDem sebagai partai yang memperjuangkan persatuan dan keberagaman. Atas dasar itu, dia tegaskan NasDem menggunakan strategi komunikasi politik yang cair. Tidak ada sekat hambatan, baik kepada partai pengusung pemerintah maupun partai di luar pemerintah.

Surya Paloh berharap kongres kedua ini dapat menguatkan soliditas kader NasDem, dan mampu mencarikan solusi atas permasalahan bangsa.  Dia yakin NasDem akan menjadi partai nomor satu di pemilu berikutnya. Asalkan, NasDem konsisten dari waktu ke waktu dan berani menawarkan alternatif pikiran yang tidak hanya terjebak pada langkah-langkah normatif.

Sekedar diketahui Kongres II NasDem digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, 8-11 November. Salah satu agenda penting kongres ini adalah pemilihan Ketua Umum NasDem. (*)