Bupati Indah Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Luwu Utara

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 74, Minggu (10/11/2019). Upacara yang digelar di Lapangan Taman Siswa Masamba ini, berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Lutra ini menyebutkan dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan masyarakat akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Di Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” ungkapnya.

Indah menambahkan, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi tanpa itu juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan ini kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” harapnya.

Hari pahlawan, masih kata Indah, kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia, tutup Bupati yang akrab disapa IDP.

Setelah upacara, Indah dan jajarannya beserta unsur Forkopimda berziarah ke Taman Makam Pahlawan Masamba.

[fbcomments]