Tindak Lanjuti Reses, di SMK 5 Andi Debbie Mediasi Siswa Dengan Kepsek

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Setelah melaksanakan Reses di 4 kecamatan, tanpa menunggu waktu yang lama Anggota DPRD SULSEL Andi Debbie Purnama langsung menindak lanjuti beberapa keluhan warga. Salah satunya Renaldi, warga Kecamatan Tallo. Pada Reses pertama Andi Debbie, 5 November 2019 di Kecamatan Tallo tepatnya Gedung Syura, saat sesi tanya jawab Renaldi warga Tallo yang juga Alumni SMK 5 mengadu ke Andi Debbie, mengenai ijazahnya yang belum diterimanya.

Atas keluhan tersebut, hari ini Andi Debbie Purnama langsung ke SMK 5 dan menemui Kepala Sekolah H. Muhammad Tahir. Selain itu hadir juga Renaldi. Di awal pembicaraannya, Andi Debbie mengemukakan kedatangannnya ” Pak Kepsek, minggu lalu saya Reses di Kecamatan, ternyata salah satu siswa nya yakni Renaldi, mengadukan ke saya tentang ijazah yang belum diterima, kiranya pak kepsek bisa beri penjelasan” Kata Andi Debbie yang juga legislator Golkar SulSel. Selain itu Andi Debbie juga menyatakan jika memang ada kendalanya, beliau akan membantunya ” kalau memang ada kendala, saya akan bantu, termasuk pembiayaan” jelas Andi Debbie, Senin (11/11/2019) . yang juga bermitra  dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Menurut Andi Debbie, keluhan Renaldi di forum Reses ijazahnya tertahan karena Rapornya belum disetor.

Kepsek SMK 5 menerima kedatangan Andi Debbie ditemani 2 orang jajaran Guru maupun staff SMK 5. Salah satunya Wali Kelas Renaldi, yakni Haji Kadir. Menanggapi pertanyaan Andi Debbie Haji Kadir memaparkan bahwa ada beberapa berkas yang harus dilengkapi ” Raport kelas 1 sampai selesai harus disetor untuk sebagai bahan penilaian ijazah, kemudian juga laporan perpustakaan dan bengkel” terang Haji Kadir yang juga wali kelas Renaldi

Namun menurut Renaldi, bahwa Rapornya sudah disetor ” mungkin tercecer pak waktu saya setor ” ungkap Renaldi.

Andi Debbie pun menyarankan ke pihak Sekolah bahwa persyaratan tentang Raport mungkin bisa dicarikan solusi semisal back up data ” sepengetahuan saya karena ini adalah salah satu sekolah unggulan, berarti sistem administrasinya baik, olehnya itu kalau misalkan Rapor tercecer, sekolah pasti punya back up data” jelas Andi Debbie.

Sementara mengenai persayaratan lainnya, Andi Debbie kemudian menyarankan kepada Renaldi agar segera melengkapinya ” Renaldi harus rajin berkoordinasi dan komunikasi dengan wali kelasnya pak Kadir, sehingga ijazahnya bisa segera diterima” tambah Andi Debbie

Mendengar pernyataan Legislator tersebut, H. Muhammad Tahir kepsek SMK 5 kemudian menjelaskan bahwa mungkin ini hanya misskomunikasi saja ” di sekolah ini kami komitmen tidak ada hal yang dipersulit, ini mungkin hanya miss komunikasi Bu Dewan, dan kami jamin setelah pertemuan ini ijazahnya anak Renaldi segera terbit” kata Tahir Kepsek SMK 5 (*)

[fbcomments]