Terjebak Dalam Sumur, Dua Warga Bantimurung Pingsan

Editor : Andhika BD

Online24, Maros –  Dua warga di Kecamatan bantimurung, Kabupaten Maros, ditemukan pingsan di dalam sumur sedalam 10 meter, Selasa (12/11/2019) sore.

Dua warga tersebut, bernama Muhlis (40) dan Mansyur (40). Keduanya merupakan warga Desa Alatengngae, Kecamatan Bantimurung, Maros.

Saksi mata yang juga kerabat korban, Haris mengatakan kejadian tersebut berawal, saat Muhlis hendak menggali sumur yang terletak disamping kediaman korban.

“Dia mau gali sumurnya, karena sudah lama tak ada airnya, gegara kemarau panjang,” kata Haris, saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun saat berada di dasar sumur yang mengering tersebut, Haris tiba-tiba pingsan. Diperkirakan ia sesak nafas, saat berada di dasar sumur. “Saat itu, datanglah Mansyur untuk menolong Muhlis,” ujarnya.

Nahasnya, saat berada di dalam sumur, Mansyur pun ikut pingsan. Warga sekitar pun berusaha menolong keduanya dengan peralatan seadanya.

“Saya yang turun langsung mengevakuasi di sumur. Tetapi sebelum turun, saya ikat tali di pinggang, karena takut pingsan juga di dasar sumur,” ujarnya.

Setelah dibantu oleh warga sekitar, Muhlis dan Mansyur pun berhasil dievakuasi dari dasar sumur.

Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Salewangang, Jl Poros Maros-Makassar, Kecamatan Turikale.Saat ini, keduanya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Sementara itu pihak dari Polsek Bantimurung, Ipda Syarifuddin membenarkan peristiwa dua orang warga pingsan didalam sumur.

” Ia memang benar ada 2 orang warga  yang terjebak didalam sumur, dugaan sementara mereka pingsan lantaran kekurangan oksigen, mereka semua selamat dan saat ini alhamdulillah keduanya telah dievakusi dan dilarikan ke rumah sakit umum daerah salewangan untuk mendapatkan perawatan intensif”. Terang Ipda Syarif saat berada di lokasi kejadian. (Achmad)

[fbcomments]