Daftar di Gerindra, Onasis Siap Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat di Makassar

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Dokter Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latif, terus memantapkan persiapannya maju di Pilwali Kota Makasssar yang digelar 2020 mendatang. Dokter yang akrab disapa Onasis itu mendaftar di Partai Gerindra, Rabu (13/11/2019).

Saat tiba di sekretariat Partai Gerindra Makassar di Jalan Nuri, Dokter Onasis diterima langsung oleh Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas bersama tim penjaringan Desk Pilkada.

Erich Horas sangat mengapresiasi Onasis datang langsung mendaftar di Partai Gerindra. Menurut Erick, Onasis cukup dikenal di Kota Makassar karena balighonya sudah tersebar di 15 Kecamatan.

“Terima Kasih Pak Onasis sudah datang di kantor kami dan tidak diwakilkan. Pak Onasis mengambil dan sekaligus mengembalikan formulir, dia sudah cukup dikenal Balihonya telah tersebar di 15 Kecamatan di Makassar,” kata Legislator DPRD Makassar itu.

Erick dalam kesempatan itu menekankan pada Desk Pilkada Makassar melakukan penjaringan secara objektif dan transparan.

“Kami jalankan mekanisme partai. Tugas saya mengawal desk penjaringan. Desk pilkada lakukan dengan objektif dan transfaran, jika ada mau dibicarakan dengan saya atau desk pilkada silahkan dan juga silahkan melakukan lobi lobi politik, karena itu harus dilakukan oleh kandidat,” ujar Erick.

Sebagaimana visi dari partai Gerindra Makassar, Erick Horas meminta Onasis jika terpilih nanti jadi Walikota Makassar agar memperhatikan persoalan kesehatan dan pendidikan. Menurut Erick Sektor kesehatan dan pendidikan masih butuh perhatian serius di kota Makassar.

“Saya inginkan Dokter Onasis jika terpilih nantinya satu persoalan bisa selesai yakni masalah kesehatan, karena sebelumnya itu masih ada anak terkena gizi buruk. Kalau Dokter dan Pengusaha itu beda, kalau dokter pastinnya memperhatikan kesejahteran dan pelayanan kesehatan. Dan yang juga masih menjadi perhatian adalah pendidikan, karena banyak itu pak Ogah di jalan putus sekolah, anak anak ini yang harus diperhatikan pendidikannya,” harap Erick.

Sementara itu Dokter Onasis mengatakan partai Gerindra buka hal baru dengannya, karena Ketua Gerindra Sebulumnya yang saat ini menjadi Anggota DPR-RI La Tinro La Tunrung adalah keluarga Dekatnya.

Lanjut, menanggapi pernyataan Erick Horas Dokter Onasis mengatakan dirinya yang latar belakang Dokter memang tugasnya selama ini melayani tapi terbatas. Namun jika diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Makassar dapat melakukan pelayanan yang lebih luas dengan membuat kebijakan.

“Kalau melayani itu tugas saya sebagai Dokter. Tapi jika saya Walikota tentunya dapat melayani masyarakat secara luas, melalui kebijakan yang kami buat,” jelas Onasis.

Terkait pelayanan kesehatan dokter Onasis jika diamanahkan memimpin kota Makassar akan memaksimalkan pelayanan Posyandu perkelurahan. “Untuk lebih cepat menangani dan mengetahui gejala kesehatan di Masyarakat saya akan memaksimalkan pelayanan Posyandu, ini yang dapat menangkap lebih cepat penanganan kesehatan di Masyarakat,” Tutup Onasis. (*)

[fbcomments]