Polisi Ringkus Komplotan Jambret, Tiga Diantaranya Masih Dibawah Umur

Editor : Andhika BD

Online24, Maros – Personil Satuan reserse kriminal (satreskrim) Polres Maros berhasil membekuk komplotan spesialis penjambret handphone sebanyak 5 orang. 3 diantaranya masih berstatus pelajar.

“Jadi Tiga orang berinisial AR, MA, dan AD ini masih 16 tahun, sedangkan IB dan RP keduanya 18 dan 19 tahun. Tiga diantara mereka masih berstatus pelajar, dan dua orang pengangguran. Kelimanya merupakn warga Desa Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar,” Terang KBO Satreskrim Polres Maros,  Iptu Hendra Magera dihadapan wartawan. Rabu (13/11/19).

Lebih anjut Iptu Hendar mengatakan modus pelaku adalah merampas Hp milik korban yang sedang bersantai di pinggir jalan, lalu kabur menggunakan kendaran bermotor miliknya.

“Berdasar keterangan pelaku ini sudah sering menjalankan aksinya di Maros seperti di Madai dan Marusu. Rata-rata korbanya adalah perempuan,” ujarnya.

Saat digelandang keruang tahanan Polres Maros, keluraga pelaku yang datang menjenguk tak kuasa menahan tangis. Salah satu orang tua pelaku, AD mengatakan Ia tak menyangka anaknya bisa ikut dalam komplotan tersebut.

“Saya antar dia sekolah dari TK, saya jaga tiap hari. Tapi kenapa dia bisa ikut di hal begitu,” ucapnya sambil menangis.

(Achmad)

[fbcomments]