Apkari Sulsel Gelar Jambore Pemadam Kebakaran di Maros

Editor : Andhika BD

Online24, Maros – Dewan perwakilan daerah Asosiasi pemadam kebakaran indonesia (DPD Apkari) Provinsi Sulawesi selatan menggelar jambore pemadam kebakaran yang ┬ádiikuti ┬áseluruh petugas damkar di Sulsel (21/11/19).

Jambore pemadam kebakaran ini dibuka lansung Gubernur Provinsi Sulsel, diwakili oleh Staf ahli bidang hukum pemprov sulsel, Mustari Soba, di Kawasan taman wisata alam bantimurung Maros.

Sesuai rencana Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari, yakni 20 hingga 22 November 2019.

Saat di konfirmasi Ketua DPD Apkari Sulsel, Taufieq rahman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi penyamaan dan menjalin silaturahmi dengan seluruh unit damkar se – sulsel.

” Tujuan kegiatan kita yakni penyatuan persepsi penyamaan dan lain – lain ada juga perubahan paradiqma selama ini terhadap masyarakat bahwa konotasi dinas pemadam itu bukan hanya pemadaman tapi kita juga ada penyelamatan, jadi ini lebih luas jangkauannya makanya kita satukan dengan daerah khusus di sulawesi selatan” Jelasnya.

Pada jambore kebakaran ini nantinya akan menampilkan beberapa kegiatan seperti lomba – lomba penyelamatan korban bencana dan tekhnik pemadaman api.

” Setelah pembukaan acara, kita akan menampilkan kegiatan Simulasi transformasi korban,

Tali menali, refling, frushiking penanganan korban, tekhnik pemadaman yang akan ditampilkan lansung oleh seluruh peserta jambore ini “. Ujar Taufieq rahman.

Diketahui kegiatan Jambore DPD Apkari ini diikuti oleh seluruh satuan unit pemadam kebakaran di sulawesi selatan.

(Achmad)