Jadikan Sulsel Penyangga Ibu Kota Baru, Gubernur Diminta Fokus Infrastruktur

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan optimis mampu menyelesaikan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pokok tahun anggaran 2020 tepat waktu 30 November bulan ini.

Meski mepetnya waktu pembahasan namun pihak DPRD Sulsel menyakini pengesahan RAPBD Pokok 2020 bisa selesai tepat waktu atau sebelum jadwal yang sudah ditetapkan berdasarkan peraturan Kemendagri.

Khusus untuk Komisi D DPRD Sulsel yang dikepalai John Rende Mangontan berharap agar Gubernur Sulsel bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bermitra dengan Komisi D agar fokus membahas pembangunan Infrastruktur.

Menurut JRM pembenahan infrastruktur itu perlu dilakukan mengingat Sulsel menjadi kawasan penyangga Ibu Kota Baru di Kaltim.

“Kami meminta OPD yang bermitra dengan Komisi agar Fokus membahas pembangunan  Infrastruktur. Mengingat Sulsel kawasan penyangga Ibu Kota Baru dari Kaltim. Sulsel harus siap,” ujar JRM, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, JRM juga meminta agar para OPD fokus membahas pembukaan pertumbuhan ekonomi baru.

Misalnya kawasan Destinasi wisata baru untuk mendukung peningkatan pendapat asli daerah (PAD).

“Ini yang harus dilakukan Sulsel, ini juga bisa menambah penghasilan masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan,” tutup JRM. (*)

[fbcomments]