ASITA Sulsel Fokus Menggarap Destinasi “LALE” Dalam Event CTM 2019

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar, – Celebes Travel Mart (CTM) kini kembali digelar di tahun ini, dengan mengusung tema eksplore underside of south Sulawesi. Pada event ini nantinya akan dipertemukan 30 buyers domestik dan internasional dengan beberapa seller. Yang akan bertransaksi bisnis di Indonesia. Khususnya di Sulawesi.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sulsel, Didi L Manaba menilai perhelatan Celebes Travel Mart (CTM) kali ini akan dikemas secara santai, tidak begitu formal sebagaimana biasanya. Ada hal baru dan fresh bukan sekadar event biasa.

“jadi semua kita kemas secara santai dan bertempat di Liquid Claro. Kita ingin ada kesan bahwa ternyata di Makkassar ini sangat santai selain terkenal dengan wisata Baharinya.” ujar Didi dihadapan sejumlah wartawan.

“Minimal mereka yang datang punya gambaran, dan merasakan langsung sensasi berwisata di Makassar, untuk kemudian diceritakan kepada traveler di daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Adapun fokus destinasi yang akan dieksplore adalah Lakkang dan Lentebun (Lale) yang juga akan disesuaikan dengan market dan karakatersitik wisatawan dari luar. Sehingga setiap wisatawan yang datang sesuai dengan keinginan dan karakteristik daerahnya.

Harapannya CTM kali ini bisa menjadi ajang promosi berbagai potensi pariwisata di Sulsel. Seperti tahun sebelumnya yang mampu memberi efek peningkatan 2-3 persen terhadap kunjungan wisatawan mancanegara.

[fbcomments]