SHARP Greenerator Fest 2019 Kota Bogor Ramah Lingkungan Tanpa Plastik

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Eksistensi komunitas muda pecinta lingkungan binaan PT Sharp Electronics Indonesia yaitu SHARP Greenerator semakin kokoh berdiri dan aktif dalam melakukan aksi hijau. Di tahun ke empat berdirinya komunitas ini, SHARP Greenerator kembali menggelar ‘SHARP Greenerator Fest 2019’ – festival ramah lingkungan sekaligus wadah kolaborasi antar anak muda dan komunitas di Kota Bogor pada hari Minggu, 24 November 2019 di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor.

Dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya, yang dalam kesempatan ini, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap inisiasi komunitas SHARP

“kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan Greenerator ini juga berguna untuk mewujudkan kota Bogor yang lebih asri dan tanpa plastik.” Ujar Bima Arya usai membuka acara.

SHARP Greenerator Fest 2019 sendiri  menyajikan berbagai aktivitas untuk warga Bogor. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Zumba untuk umum, dua sesi talkshow, peragaan busana dan tari modern dari siswi SMA di Kota Bogor, hingga workshop daur ulang plastik dan ecobrick.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager, mengatakan “di antara rangkaian acara tersebut, anggota SHARP Greenerator tak lupa berkeliling dan menginformasikan kepada warga mengenai lingkungan dan mengajak mereka menukarkan sampah plastiknya dengan merchandise ramah lingkungan dari SEID.”

Acara SHARP Greenerator Fest 2019 ditutup dengan serah terima donasi hasil daur ulang sampah plastik yang dibuat para pengunjung melalui workshop bersama Kertabumi Klinik Sampah. Donasi tersebut mencakup 100 barang daur ulang (berupa tas serut dan tempat pensil) serta sofa ecobrick yang tersusun kokoh dengan bahan botol-botol plastik yang diisi dengan sampah plastik sebanyak 500 botol bekas minuman air mineral. Seluruh hasil donasi selanjutnya diserahkan oleh anggota SHARP Greenerator kepada Yayasan Yatim Mandiri Bogor.

[fbcomments]