Dana Hibah 1,4 M Program Indonesia Terang untuk Sulsel

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Sebanyak 52.100 titik lampu bakal ditancapkan di beberapa wilayah di Sul sel. Melalui Program lndonesia terang. Yang bertujuan untuk pengadaan sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) atau Solar Sell.

Hj. Rizayati, SH. MM, Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya, mengatakan Indonesia terang tidak hanya memberikan akses penerangan bagi masyarakat di sulsel tapi untuk seluruh Indonesia, terutama di jalan-jalan umum pedesaan yang masih gelap.

Realisasi program Indonesia Terang pun dilakukan dengan melibatkan kerjasama antara PT. lmza Rizky Jaya dengan Para Mitra Kerja dan pabrikan dalam dan luar negeri, diantaranya Korea, Jepang dan Abu Dhabi serta Saudi. Di Launching Indonesia Terang Makassar untuk Wilayah Sulsel ini rencananya akan dilakukan pemasangan 52.100 titik dan untuk Wilayah SulBar 1.800 titik, SulTeng 8.100 titik, Sultra 4.000 titik, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat yang ikut launching dengan 6 mitra kerja 10.100 titik, Papua dan Papua Barat 9.000 titik, Maluku dan NTT 1.100 titik dan Kaltim dengan total titik pemasangan 88.800 titik!

“Semoga program Indonesia Terang mencerahkan masa depan Indonesia.” ujar Rizayadi.

Sementara, Ketua Umum pelaksana, Wilson Abdullah, mengatakan ada 3000-4000 titik untuk wilayah kota Makassar, 1000 titik untuk Gowa dengan target keseluruhan 100.000 titik seluruh Indonesia yang dianggarkan 20 jt per titik.

“Intinya kami ingin agar Indonesia Terang, terang pangannya, Terang sandangnya dan Terang papannya.dan semua kami serahkan secara cuma-cuma untuk Indonesia” tutup Wilson.

[fbcomments]