Buka Balapan Ojek, Askar HL Dorong jadi Destinasi Wisata

Editor : Putra Pratama

Online24,Bulukumba – Selain ajang perlombaan menegangkan, balap motor ojek gabah ternyata cukup menghibur. Seperti pada balap motor ojek di Desa Bonto Masila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sabtu 30 November 2019.

Balap Motor Ojek yang diprakarsai generasi muda dari Karang Taruna Sikamaseang itu menjadi tontonan menarik dan menghibur. Para rider yang merupakan petani terlihat sangat tangkas melajukan motor meski memuat gabah.

Belum lagi harus melewati rintangan seperti tanjakan, atau tikungan yang tajam. Tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Bulukumba, Askar HL, didaulat untuk membuka resmi balapan ini.

Pria yang sukses meniti karir dari petani hingga politisi dan pengusaha itu mendukung kegiatan positif generasi muda. “Kita dukung generasi muda yang tentunya menjadi tonggak masa depan bangsa, lebih mampu lagi melahirkan hal hal kreatif, Inovatif baik dalam sektor olahraga, ekonomi dan lainnya,” kata Askar HL.

Dia bahkan melihat peluang ajang balap motor ojek dapat berkembang. “Jika perlu balap ojek bisa menarik wisatawan. Jadi bukan sekadar olahraga tapi rangkaian kearifan lokal saat pesta panen misalnya,” harap Askar Hl dengan menggebu-gebu.

Diakhir sambutan, Askar HL menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada generasi pemuda yang bergabung dalam karang taruna. Mereka kata Askar mampu melakukan hal yang bersifat konstruktif.

Lanjut Ketua DPC PPP Bulukumba itu, Karang Taruna merupakan salah satu tonggak kemakmuran daerah. “Terima kasih kepada teman-teman Karang Taruna Desa Bonto Masila yang telah mempercakan untuk membuka acara ini,” tutup Askar HL.

[fbcomments]