Mau Pangan Sehat? Yuuk, Download Aplikasi “PastiJumpaLagi” Dinas Ketahanan Pangan

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Luwu Utara — Aplikasi Pasar Tani Jumpa Lagi (PastiJumpaLagi) resmi di-launching, Jumat (6/12/2019), di Pelataran Parkiran Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. Aplikasi ini memudahkan ASN dan masyarakat lainnya untuk mendapatkan pangan yang berkualitas, sehat dan terjamin, bebas dari residu pestisida dengan harga yang terjangkau.

Caranya, cukup download aplikasinya di https://www.jagel.id/store/pasartanijumpalagi, maka layanan informasi stock pangan berkualitas dan sehat dengan harga yang terjangkau bisa didapatkan. Aplikasi layanan akses pangan daring ini dalam waktu dekat akan dimasukkan ke dalam playstore android, sehingga memudahkan pengguna android mengakses aplikasi ini.

Bupati Luwu Utara melalui Asisten II Buramin Dannu me-launching aplikasi ini dengan ditandai klik perdana aplikasi #PastiJumpaLagi. “Halo bapak/ibu, welcome to aplikasi #PastiJumpaLagi, inovasi layanan ketersediaan dan akses pangan berkualitas di Luwu Utara. Kami senang Anda berkenan berkunjung. Selamat menikmati produk pangan berkualitas,” kata Buramin.

Ia pun berharap, inovasi ini tidak sekadar dilaunching saja, melainkan harus terus berkelanjutan. “Saya melihat inovasi saat ini seperti jamur di musim penghujan. Untuk itu, saya berharap inovasi ini terus berlanjut, dan satu lagi, jangan menjadi inovasi sesaat,” harapnya. Menurut dia, inovasi ini sebuah roh kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kembangkan inovasi ini secara terus-menerus, karena jika ini berkelanjutan, maka kita juga ikut mengembangkan ekonomi kerakyatan. Saya kira ini momen yang sangat baik untuk bersama-sama menghidupkan ekonomi kerakyatan ini,” jelasnya. Sekadar diketahui, inovasi ini diinisiasi Rustam Taslim, salah seorang pejabat di Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Beberapa pejabat ikut memberi testimoni, di antaranya Sekretaris Disnak Muhammad, Sekretaris TPHP Surya Lewa, Sekretaris DKP Yasri, Sekretaris DP3A Marhani, Kabid DP2KUKM Hasruddin dan Kasubag Peliputan Lukman. Duta Pangan Nur Aida Yaumil Achir, juga ikut memberi testimoni. “Alhamdulillah, semuanya berharap inovasi ini terus berlanjut,” kata Rustam. (LH)

[fbcomments]