1000 Pohon untuk Gunung Bawakaraeng, Ini Pesan Dg. Ical

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Gowa, – Kebakaran hutan yang terjadi pada bulan Oktober lalu di lereng Gunung Bawakaraeng, menggundulkan hutan seluas 10 hektar dari dataran. Data tersebut diperoleh dari BPBD Sulsel.

Atas kejadian itu Forum Sulsel Peduli (FSP) lalu berupaya menghimpun semua elemen relawan baik melalui via medsos dan jaringan untuk bersama-sama melakukan penyelamatan lingkungan dengan menggelar aksi penanaman 1000 pohon.

Bibit yang telah di sediakan oleh Dinas Kehutanan yakni jenis surent, akasia, dan jatuh putih yang diangkut dari pembibitan di Parangloe.

Aksi tanam pohon yang dilaksanakan FSP di pos 1 Gunung Bawakaraeng

Bersama ratusan relawan yang bersinergi dari berbagai Organisasi, dan elemen masyarkat. Berjibaku menanam di sekitar pos 1 menuju puncak Bawakaraeng .

Pencanangan penanam yang di lepas dan ditutup oleh ketua Umum FSP, Syamsu Rizal didampingi ketua harian, Pataray ditandai dengan penamaan pohon secara simbolis di pos 1.

“Sebagai langkah awal pelaksana  menyiapkan bibit ,tapi kami berharap ini akan terus berlanjut bukan hanya dari kami tapi organisasi yang lain juga melakukan agar yang kini tandus bisa menghijau kembali. Ini sumber air kita utamanya warga Makassar dan Gowa.” ujar Dg. Ical sapaan Syamsu Rizal.

“Kami juga berterima kasih ke pihak sponsor dan unsur pendukung yang melancarkan kegiatan ini. Basarnas, PDAM Jeneberang, Pemkab Gowa , Telkomsel , Pemadam Kebakaran kota Makassar, PMI Makassar, BPBD Makassar, seluruh penggiat alam, dan Masyarakat sekitar.” tambahnya.

[fbcomments]