Belasan Rumah di Pangkep Diterjang Puting Beliung

Editor : Andhika BD
salah satu rumah warga yang rusak parah akibat puting beliung (Achmad)
salah satu rumah warga yang rusak parah akibat puting beliung (Achmad)

Online24, Pangkep – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan bencana puting beliung terjang belasan rumah pada 2 Kecamatan, di Kabupaten Pangkep, Sulawesi selatan (13/12/19).

Kedua kecamatan tersebut yakni Kecamatan bungoro dan Kecamatan Labbakang, tepatnya di Desa Bulucindea dan kelurahan Borimasunggu, yang mengakibatkan atap rumah warga rusak.

Salah seorang Warga yang terampak bencana puting beliung, Daeng sikki mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada kamis malam, saat warga sedang beristirahat, tiba – tiba saja hujan deras disertai angin kencang.

” Kejadiannya itu pas kemarin malam, saat kami sudah beristirahat didalam rumah, tiba – tiba saja angin berputar menerjang beberapa rumah di kampung kami dan ada juga masjid yang mengalami kerusakan pada bagian atap”. Jelasnya.

Selain menerjang belasan rumah penduduk, puting beliung juga merobohkan tiang listrik sehingga kampung tersebut sempat tak teraliri listrik.

” Selain atap rumah yang rusak, juga terdapat tiang listrik roboh, sampai lampu padam”. Tambahnya.

Saat ini warga pun sangat berharap bantuan dari pemerintah setempat, dikarenakan sebagian warga yang menjadi korban bencana puting beliung ini berprofesi sebagai nelayan dan buruh bangunan.

Sementara itu Kepala Desa Bulucindea, Made Ali membenarkan peristiwa puting beliung menimpa Desanya.

” Memang benar semalam itu bencana puting beliung terjadi saat hujan lebat disertai petir, kita sudah tinjau lokasi, ada beberapa rumah warga kami yang rusak, In Sha Allah dalam waktu dekat kita akan membantu mereka melalui dana kebencanaan”. Pungkasnya.

(Achmad)

[fbcomments]