Lima Kegiatan Menyenangkan untuk Mengisi Waktu Luang

Tekno, Tips1 Views
banner 468x60

Online24, Jakarta – Memiliki waktu luang di tengah kesibukan belajar dan bekerja pasti sangat menyenangkan. Namun, ada kalanya di mana kamu bingung untuk menentukan kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut.Pada akhirnya, hidup adalah tentang keseimbangan, bagaimana kita dapat bekerja dan belajar sekaligus mempunyai kegiatan menyenangkan untuk dilakukan. Jadi, jangan biarkan waktu luang kamu menjadi membosankan dan tidak bermanfaat karena kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan. Simak beberapa rekomendasi kegiatan di bawah yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.

1. Bergabung di klub buku

Photo by Abby Chung from Pexels

Membaca dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi waktu luang kamu. Tetapi, berdiskusi dan mendengarkan opini orang lain terhadap suatu buku yang sedang mereka baca juga tidak kalah seru. Dengan bergabung dengan klub buku, kamu tidak hanya belajar atau mengetahui lebih dalam tentang, buku, tetapi, kamu juga dapat menambah pengetahuan serta perspektif dari buku-buku berbeda yang sedang dibahas, bahkan tentang buku yang belum pernah kamu baca sekalipun.Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang kamu untuk menambah teman dengan latar belakang serta pengalaman berbeda.

2. Melaukan kegiatan sukarela

Photo by Aissa Bouabellou from Pexels

Kegiatan produktif lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang adalah dengan mengikuti kegiatan sukarelawan yang diadakan oleh organisasi non-profit. Dengan mengikuti kegiatan ini, waktu luang kalian tidak hanya akan bermanfaat bagi diri kalian sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar yang membutuhkan. Bahkan, dengan mengikuti kegiatan volunteer, kalian bisa secara tidak sadar meningkatkan ‘kesadaran’ masyarakat terkait topik atau masalah tertentu. Ada banyak sekali tipe dari kegiatan sukarela, seperti menjadi sukarelawan untuk komunitas, korporat, lingkungan, dll. Kalian dapat mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini melalui media sosial atau search engine seperti Google.

3. Mengikuti workshop seni

Photo by Thiago Barletta from Unsplash

Jika kamu menyukai suatu hal tertentu seperti menggambar, menyanyi, atau menulis, kamu bisa mengikuti kegiatan workshop. Kamu bisa daftar sendiri atau ajak teman kamu yang memiliki ketertarikan yang sama untuk ikutan workshop bareng. Hal ini tidak hanya akan mengasah kemampuan kamu di bidang tertentu, tapi juga akan memperluas networking kamu. Workshop ini juga dapat membantu kamu menemukan potensi karir yang mungkin menarik bagi kamu.

4. Karaoke dengan teman-teman

Photo by Guillaume Meurice from Pexels

Memiliki quality time dengan teman-teman bisa menjadi hal yang menyenangkan. Untuk menjaga hubungan baik, kamu dapat mencoba karokean bersama dengan teman-teman, menyanyikan lagu favoritmu dengan lantang dan menarilah mengikuti alunan musik. Jangan khawatir jika suara kamu tidak semerdu penyanyinya, karaoke itu untuk bersenang-senang. Aktivitas ini adalah salah satu kenikmatan dalam hidup yang membuat pikiran dan tubuh kamu rileks setelah bekerja selama seminggu penuh dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman kamu. Terbukti juga efektif sebagai penghilang stress.

5. Membuat konten kreatif

Pernah dengar ungkapan “Content is King”? Banyak sekali orang-orang yang menjadi “King” atau “Raja” karena konten-konten kreatif yang mereka buat, kenapa kamu tidak coba membuatnya? Membuat konten bisa membantu kamu menyalurkan pikiran dan bakat kamu yang dapat menjadi salah satu cara mengekspresikan diri di ruang publik. Saat ini, banyak platform yang bisa membantu kamu untuk melakukan hal itu, dan Likee adalah salah satunya. Likee membantu penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka melalui konten video dan menjadi kreator konten sesuai dengan minat masing-masing seperti makanan, travel, dance, makeup, olahraga, dan sebagainya. Likee mengajak penggunanya untuk menciptakan konten dan mendukung pengguna lain melalui sistem ‘Level Up’ yang memberi kesempatan bagi semua pengguna untuk naik level dengan memposting atau menonton video, mengirim dan menerima hadiah, dan banyak lagi! Melalui sistem ‘Level Up’, Likee adalah platform untuk menginspirasi dan mendapatkan inspirasi.

 

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di waktu luang kamu. Hal-hal yang menyenangkan sudah pasti menggembirakan untuk dilakukan di waktu luang, namun, tidak ada salahnya melakukan hal yang menguntungkan juga, bukan? Kelima aktivitas tersebut dapat menjadi referensi yang bagus untuk menginvestasikan waktu kamu dengan bijak sambil bersenang-senang. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *