Demi Cinta Askar HL Bertarung di Pilkada Bulukumba 2020

Dukcapil Makassar

Online24, Bulukumba – Tak sedikit yang bertanya tentang sosok H Askar HL. Politisi senior PPP asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Lewat tangan dinginnya, partai berlambang Ka’bah itu menorehkan prestasi mengagetkan. Merebut gelar juara Pemilu Legislatif 2019 lalu di Kabupaten Bulukumba.

Mendudukkan 6 legislator di DPRD Bulukumba. Hingga meraih kursi pimpinan tertinggi parlemen untuk sejarah baru di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Askar HL, lahir di Bulukumba 11 April 1978. Usia masih 41 tahun, namun telah mencetak sejarah menyukseskan partai yang dinahkodainya.

Ketua DPC Bulukumba ini tak muluk-muluk dalam setiap langkahnya. Untuk kepentingan masyarakat dan umat, tak ada kata mengalah.

Belum mendapat amanah di pesta demokrasi bukan jadi penghalang langkahnya atas kecintaan kepada umat. Kalah tipis di Pilkada 2015, lalu gagal di Senayan menjadi cambuk terus bergerak untuk rakyat.

“Saya pribadi maju (Pilkada) karena banyak dorongan langsung dari masyarakat. Saya harus bersama rakyat,” kata Askar HL, Selasa 24 Desember 2019. Hal itu pula yang mendasari sehingga kembali ikut bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.

Dia selalu bertekad mengabdikan diri untuk masyarakat. “Kita lihat kondisi saat ini, terus terang kadang saya menangis. Ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memakmurkan Kabupaten Bulukumba,” paparnya lagi.

Sejak menyatakan diri maju di Pilkada 2020, mantan legislator DPRD Bulukumba tersebut mendapat banyak dukungan. Dia pun berharap dapat bersama-sama memikirkan dan berbuat untuk Bulukumba.

“Terima kasih, itu karena sama-sama ingin berbuat nyata buat kampung kita. Kami siap jalan sama bagi siapa saja,” harap bakal calon bupati dengan jargon Andalanta tersebut.

Sejumlah program yang ingin digagas Askar HL diantaranya peningkatan pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan UKM dan membuka lapangan kerja seluasnya. Selain itu pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, memajukan olahraga dan kegiatan religi. “Jika semua berjalan baik maka kesejahteraan dan kemakmuran akan mudah diraih,” tutup Askar HL.

Pemkot Makassar