Film “Toraja In Love” Kisah Nyata Percintaan Dua Etnis yang Berbeda

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar, – Sineas Makassar kian hari makin menebar pesonanya dalam berkarya. Salah satunya yang bakal hadir adalah Batara Sinema yang bakal mengangkat kearifan lokal budaya Toraja, di layar lebar bergenre Drama Percintaan.

Dalam Film berjudul Toraja in Love The Movie ini selain membahas tentang Drama Percintaan, masyarakat juga bakal menyaksikan keindahan panorama Alam Toraja.

Wandy Dg Kulle, selaku sutradara mengatakan, “Saya terinspirasi dari dua unsur yang ada di Toraja, yakni keindahan alam dan budayanya serta kisah nyata kehidupan perkawinan silang (pribumi dan turis) yang lumrah terjadi di wilayah itu.”

“Jadi film ini menggambarkan fenomen unik dari kehidupan mereka. Settingan di tahun 80an dan masa kini. Saat ini, pengambilan scenenya telah mencapai 80%. Dan diharap bisa rampung secepatnya hingga bulan Juni mendatang.” ujarnya.

Menurutnya, Toraja merupakan salah satu daerah destinasi wisata paling terekspos di Indonesia. Tak heran jika daerah ini sering menjadi lokasi shooting film, namun, ia menyayangkan produksi film-film tersebut tidak membidik warga asli sebagai pemeran.

“Banyak film setting Toraja tapi belum ada yang angkat nama Toraja itu sendiri, rata-rata di dalam penggunaan talent hanya menjual Toraja tetapi yang digunakan artis nasional yah paling tidak artis Makassar, masyarakat asli Toraja tidak dilibatkan,” ungkap Wandy.

Karena mengangkat budaya di Tator, maka pemainnya pun yang dilibatkan ada sikira 40% keturunan asli Toraja. Tak heran jika pengambilan gambarnya juga dimulai dari Toraja dan banyak dilakukan di tempat-tempat populer seperti Lolai dan lainnya.

“Semua gambaran tempat wisata di Toraja ada dalam frame, jadi kita tonjolkan destinasi yang ada disana. Alhamdulillah, alam mendukung begitu kita take gambar di Negeri di atas awan muncul keindahan awannya. Begitu juga warga dan pemerintah setempat. Luar biasa support mereka.” kata Pria gondrong ini.

[fbcomments]