Breakingnews: Satu Ruangan Sekolah di Pangkep Amblas Akibat Abrasi

Editor : Fahmi

Online24, Pangkep – Sebuah ruangan sekolah di SMPN 14 Satap liukang tupa’biring, Pulau limputang, Kabupaten Pangkep, amblas setelah mengalami abrasi pada selasa pagi. ( 14/01/20)

Amblasnya lantai salah satu ruangan guru tersebut setelah terkikis ombak besar saat cuaca ekstrim melanda wilayah Kepulauan Pangkep.

Saat dikonfirmasi Kepala sekolah SMPN 14 Satap liukang tupa’biring mengatakan lantai ruangan yang amblas merupakan kantor, ruangan para guru.

” Memang benar telah terjadi amblas pada salah satu lantai ruangan di sekolah kami, tepatnya ruangan kantor tempat istirahat para guru setelah mengajar, sementara ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami menggunakan ruang lab untuk bekerja”. Jelasnya.

Lanjut ditambahkan, Kondisi pengikisan akibat air laut sudah beberapa kali terjadi, namun baru kali ini sampai merusak bangunan salah satu lantai ruangan sekolah.

” Kondisi ini sudah lama terjadi. Ada tanggul, tetapi perlahan mulai terkikis. Akhirnya air laut masuk dan merusak beberapa bangunan yang terparah ruangan kantor, tempat para guru untuk beristirahat setelah mengajar”. Tutup Yambe.Spd.

(Achmad)

[fbcomments]