Turnamen Sepak Bola Wanita Bakal Digelar di Karebosi, Catat Tanggalnya

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – PSSI Sulsel bakal menyeleksi Tim Pesepak Bola Wanita di Makassar untuk persiapan Turnamen di Tingkat Nasional.

Dalam rapat koordinasi yang digelar baru baru ini, Erwin Zainuddin mengatakan, mereka sangat antusias menyambut laga bergengsi PSSI di Liga 1 Putri.

“siapa pun pemenangnya nanti akan kita utus mewakili Sulsel untuk bertanding di tingkat Nasional bulan Februari mendatang.” ujarnya usai memimpin rapat di Upnormal, Selasa (14-01-2020).

Ia menyebut, kompetisi sepak bola putri perdana di Makassar ini dinilai sudah agak telat

“Tim putri kita memang sudah sejak lama mendapat pembinaan jadi bukan barang baru di Makassar. Akan tetapi semenjak terbentuknya asosiasi sepak bola putri, belum pernah ada kegiatan. Kita sudah terlambat sebenarnya karena di Jawa sudah banyak lomba. Untuk turnamen di Makassar ini baru kali ini.” tambah Jordan sapaan akrabnya.

Jadwal turnamen sepak bola wanita liga 1 putri yang akan digelar di Lapangan Karebosi.

Rencananya turnamen sepak bola wanita ini akan digelar mulai tanggal 15 hingga 18 Januari di Lapangan Karebosi. Yang diikuti sebanyak empat Tim. Yakni dari Maros, Pangkep dan Makassar yang mengutus dua tim putrinya.

Sementara, ketua Asprov Pesepak Bola Wanita, Dr. Abdul Razak mengatakan Ini adalah turnamen tertinggi yang paling bergengsi setara liga satu untuk pesepak bola wanita salah satu ketentuannya adalah tim yang akan ikut ditingkat Nasional harus ikut kompetisi ditingkat lokal dulu

Harapannya kita harus tetap eksis dan sepak bola wanita tetap melibatkan diri dalam tiap turnamen. Apalagi tahun 2019 kemarin tim pesepak bola kita masih cukup diperhitungkan dan masuk 8 besar dalam laga di Depok

Sebagaimana diketahui, banyak potensi putri-putri di Makassar untuk bisa berkecimpung di sepak bola.