Dalam Waktu Dekat, Disdik Pangkep Akan Benahi Sekolah yang Tergerus Abrasi

Editor : Andhika Bd
Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf
Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin Yusuf

Online24, Pangkep – Menyikapi Amblasnya bangunan sekolah SMP Negeri 14 satu atap (Satap) Liukang tupabiring, di Kecamatan Tupabiring, Kabupaten Pangkep, setelah tergerus gelombang laut yang berujung abrasi kemarin.

Pemerintah Daerah Kabupaten pangkep dalam hal ini Dinas pendidikan akan memberikan bantuan pembenahan bangunan dalam waktu dekat setelah berkoordinasi dengan Pihak Penanggulangan bencana daerah (BPBD ) dan Dinas pekerjaan umum (PU) Pangkep.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Muslimin yusuf mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kerusakan lansung dari Kepala sekolah selanjutnya akan dikordinasikan dengan Bpbd dan Dinas Pu untuk biaya pembenahan.

” Jadi sampai saat ini laporan dari kepala sekolah disertai poto – poto secara resmi sudah masuk kedinas pendidikan dan kita sudah teruskan ke bpbd, nantinya bpbd berkordinasi dengan dinas pu untuk menghitung berapa biaya yang dibutuhkan”. Jelas Muslimin Yusuf saat ditemui di ruangannya. Rabu, (15/01/20).

Sementara itu ditempat yang berbeda Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pangkep Ridwan Syam mengatakan dalam waktu dekat pihaknya terlebih dahulu akan mengunjungi lokasi sekolah yang amblas.

” Laporan dari Disdik dan Kepala sekolah sudah masuk, selanjutnya pihak kami akan mengunjungi terlebih dahulu sekolah yang amblas untuk melihat seberapa parah kerusakan pasca terderus gelombang laut sehingga terjadi abrasi di sekolah”.

Sebelumnya, diberitakan akibat abrasi bangunan sekolah Smp 14 Satap tepatnya diruang kantor guru dan kepala sekolah amblas dan mengalami kerusakan cukup parah.

(Achmad)