Gelorakan Gerakan Penghijauan, Kodim 1422 Maros Tanam Ribuan Bibit Pohon

Editor : Andhika BD

Oline24, Maros – Dalam rangka menggelorakan gerakan pengnghijauan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros, melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda yang digelar di mako kodim, Kecamatan turikale, Kabupaten Maros, Kamis pagi.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono mengatakan penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian inisiasi TNI-Polri.

“Ini inisiasi antara TNI-Polri untuk bersama-sama melakukan penghijauan diwilayah masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Farid, melalui kegiatan ini pihaknya ingin bersama-sama mengingatkan dan mengimbau untuk menggerakan kegiatan penghijauan ini.

“Kita berupaya menggelorakan gerakan penghijauan. Marilah kita mulai dan aplikasikan dilingkungan keluarga terlebih dahulu atau di wilayah kita masing-masing,” katanya.

Sebab penghijauan ini demi kebaikan kehidupan kita bersama untuk masa akan datang.

Dalam penanaman pohon tersebut, berjumlah 1000 pohon dengan berbagai jenis yang ditanam.

“Jenis Tanaman yang ditanam yakni Pohon mahoni dengan tinggi 2 meter sebanyak 1000 Pohon. Sedangkan manfaat dari Pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman yang selalu hijau, tahan hidup ditanah gersang,” ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakan penghijauan ini, nantinya mampu mendukung pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam Pohon, menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diinisiasi TNI-Polri.

Diakui Hatta pihaknya juga menyiapkan ribuan bibit untuk disebar di 103 desa dan kelurahan.

Bahkan dalam kegiatan aksi menanam pohon ini menyebar 1000 bibit per desa.

“Kami juga menyiapkan 1000 bibit pohon per desa. Nanti pemerintah desa yang melakukan penanaman pohon di desa masing-masing,” ujar Hatta.

Dalam kegiatan penanan pohon ini dihadiri langsung Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Ketua Pengadilan Maros, Ibrahim Palino dan Kajari Maros, Moh Nur Ingratubun.

(Achmad )

[fbcomments]