Bupati Indah Ajak Pelajar Luwu Utara Sukseskan Prisma ’20 Unismuh

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Luwu Utara, — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengajak seluruh pelajar di Kabupaten Luwu Utara untuk ikut menyukseskan kegiatan Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2020 atau disingkat Prisma ’20 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dalam Prisma ’20 akan dilaksanakan Lomba Matematika Tingkat Nasional dengan melibatkan pelajar SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat. Kabupaten Luwu Utara terpilih sebagai salah satu rayon tempat pelaksanaan Lomba Matematika Tingkat Nasional yang dipusatkan di SMPN 4 Masamba pada 18 Januari 2020 mendatang. Tempat yang lain ada di Surabaya, Bandung, Malang, Palopo, Makassar, Maluku, Denpasar, dan Luwu Timur.

“Saya selaku Bupati Luwu Utara mengajak seluruh siswa dan siswi di Kabupaten Luwu Utara untuk ikut menyukseskan kegiatan Prisma 20 ini,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat audiens dengan panitia Prisma 20, Kamis (16/1/2020), di Ruang Kerja Bupati. Pada kesempatan itu, ia berharap agar pelaksanaan Prisma 20 bisa berjalan lancar dan sukses. “Semoga sukses untuk kegiatan Prisma 20 Unismuh Makassar,” tandas Bupati Indah Putri Indriani.

Sementara itu, salah seorang panitia kegiatan Prisma 20, Ihfan, menyebutkan bahwa lomba matematika ini nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah untuk SMA/sederajat, Piala Bergilir Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (SMP/sederajat), dan Piala Bergilir Rektor Unismuh Makassar (SD/sederajat). “Kita bersyukur ibu Bupati men-support kegiatan nasional ini,” kata Ihfan.

Ihfan juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Luwu Utara telah empat kali menjadi tuan rumah atau rayon tempat pelaksanaan kegiatan serupa. “Kabupaten Luwu Utara sudah empat kali menjadi rayon tempat pelaksanaan kegiatan lomba matematika,” ungkap pria asal Sinjai ini.

Sekadar diketahui, kegiatan Prisma ‘20 kali ini mengambil tema “Wujudkan SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Kompetisi Ilmiah Matematika”. (LH)

[fbcomments]