Surya Paloh Minta Fraksi NasDem Sulsel Kawal Pembangun Masjid 99 Kubah

News1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dalam kunjungan Politiknya ke Makassar  menyempatkan Jongging di Kawasan Pantai Losari Makassar, Sabtu (25/01/2020). Surya Paloh turut didampingi Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali, Mantan Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Kader Partai NasDem Sulsel, Danny Pomanto.

Surya Paloh melihat Makassar sebagai kota yang hebat, kawasan Anjungan Pantai Losari sebagai Icon dan Kawasan CPI perlu dilakukan penataan yang lebih baik agar lebih memberikan kenyaman.

“Saya sebagai orang laur Makassar, tentu cukup Bangga dengan Losari, tapi sayang kalau mutu atau kualitas pengerjaanya dan lingkungan yang kurang nyaman. Tentunya kualitas lingkungan dan pembangunannya perlu ditingkatkan jauh lebih memberikan perspektif kenyamanan dan kebanggan,” kata Surya Paloh.

Tak hanya itu surya paloh juga menyoroti pembangunan masjid 99 kubah yang belum selesai, ia pun meminta agar fraksi partai NasDem mengawal anggaran pembangunan masjid itu.

“Ini masjid 99 Kubah akan menjadi Icon kota Makassar belum selesai, katanya anggarannya masih terhambat hambat. Saya minta fraksi partai NasDem memperjuangkan pembangunan masjid itu agar dapat digunakan secara luas oleh masyarakat,” harap SP.

Lanjut dijelaskan untuk membangun kota jauh lebih baik dibutuhkan pemimpin yang visioner, punya pemikiran yang jauh kedepan.

“Visioner itu penting sekali dan ada cita rasa yang terbangun. Tapi kalau cita rasanya pendek pendendek susah kita melihat pembangunan kota lebih maju. Kalau punya visi, punya cita rasa dan keinginannya detail akan membawa kota lebih maju dan Kota lebih Indah,” jelasnya.

Menurutnya Makassar memiliki banyak potensi seperti Jumlah penduduknya yang banyak dan pertumbuhan ekonominya sangat bagus. “Banyaklah potensi kelipat gandaan kalau kita mau, buat apa pergi belajar keluar negeri, seperti study dewanlah, tapi hasil kalau  study banding itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat,”ucapnya.

Surya Paloh mengharapkan Makassar jauh lebih maju dari daerah lain,  Dia menyebut trotoar Losari adalah trotoar yang sangat buruk perlu dilakukan penataan agar memberikan ke Indahan dan kenyamanan.

“Ini trotoar Losari tidak bagus, tidak perlu pergi belajar jauh jauh, bangun saja trotoar seperti di Kawasan Thamrin Jakarta, Itu sudah Indah,” tutup SP.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *