BTN-STIEM Bongaya Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Jakarta, – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEM) Bongaya Makassar, Sulawesi Selatan masuk dalam skema kerjasama yang dilakukan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk menyelenggarakan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB). Ditandai dengan Penandatanganan Piagam Kerja Sama PMMB dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, di Menara BTN, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dalam acara tersebut pihak Bank BTN diwakili oleh Direktur Human Capital, Legal, & Compliance PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Yossi Istanto dan Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia Sofyan Rohidi. Sedangkan pihak STIEM Bongaya Makassar diwakili langsung oleh Ketua STIEM Bongaya Makassar, Dr.Andi Mappamiring Parenta, M.Si.

Menurut Yossi Istanto, pada program yang telah berjalan sejak 2018 tersebut, telah ada lebih dari 300 mahasiswa yang magang di Bank BTN. Pada 2020, ditargetkan lebih dari 250 mahasiswa bisa ikut dalam program ini. “Melalui program ini diharapkan dapat mendukung pengembangan talenta-talenta muda Indonesia sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul,” ujarnya.

Sementara Ketua STIEM Bongaya, Andi Mappamiring Parenta, kepada wartawan seusai acara penandatangan tersebut mengaku bahwa kerjasama ini memacu lembaga pendidikannya untuk senantiasa meningkatkan kompetensi para mahasiswanya. Karena itu, lanjutnya, para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut mengaplikasikan ilmu dan teori yang diperoleh dibangku kuliah.

“Kami berarap kerjasama ini bisa terus terjalin, bahkan bisa dikembangkan lebih luas. Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan konsolidasi internal yang kuat sehingga lembaga pendidikan kita bisa berkembang menyambut era diditalisasi dan revolusi industry 4.0,” jelasnya. (RM)

[fbcomments]