Terkait Ambruknya Jembatan Bojo II, Legislator Golkar JRM Nilai Jembatan Tak Layak

Editor : Andhika Bd
Kondisi Jembatan Ambruk
Kondisi Jembatan Ambruk

Online24, Parepare – Jembatan Bojo II yang menghubungkan Kota Parepare dan Kabupaten Barru, tiba tiba Ambruk. Kejadiannya diperkirakan pukul 23:00 WITA, Kamis (13/2/20) membuat warga sekitar dan pengendara yang melintas dibuat panik. Dalam peristiwa itu satu unit mobil truk memuat pupuk terjun bebas masuk sungai.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) kebetulan melintas di daerah tersebut, langsung memantau kondisi Jembatan yang Ambruk.
“Saya lagi menuju Toraja untuk hadiri acara keluarga. secara kebetulan melintas dan melihat kejadian amruknya jembatan itu,” kata Politisi dari Partai Golkar itu.

Melihat kondisi Jembatan yang amruk, menurut JRM, jembatan sudah tidak layak lagi untuk dipertahankan dan perlu ada peremajaan jembatan kembali.
“Dengan kejadian ini menjadi pembelajaran berharga bagi pemerintah dalam menginventarisasi kondisi jembatan yang sudah tidak layak lagi untuk dipertahankan dan perlu ada peremajaan jembatan kembali,” harapnya

Lanjut JRM juga atas kejadian ini meminta pemerintah, kontraktor, konsultan perencana dan pengawas lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugasnya.
“Yang kita butuh sekarang punya hati tidak dalam melihat keresahan masyarakat dan bukankah kita membangun untuk kepentingan masyarakat,” tutup JRM. (*)

[fbcomments]