ACT Sulsel bersama FTI UMI dan BKPRMI Makassar gelar Worskshop Remaja Masjid

Regional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan bersama Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar mengadakan kegiatan pelatihan Workshop Remaja Masjid dengan tema “Berkualitas Berkontribusi Tuntas”

Kegiatan ini berlangsung selama pukul 08.00 WITA hingga 15.00 WITA pada hari Ahad, 16 Februari 2020 di AULA FTI UMI, diikuti sekitar 60 orang peserta dari beberapa masjid yang ada di Kota Makassar.

Selain bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kota Makassar dan FTI UMI, ACT juga melibatkan Remaja Masjid Ismul A’zham (RAIZHAM) dan DKM Burj Al Istidlal MATSC.

Dalam sambutannya, Miswar Arifin mewakili ACT Sulsel mengatakan bahwa ACT selaku inisiator kegiatan melihat peran potensial remaja masjid dalam membangun peradaban Islam yang begitu besar.

“Latar belakang kami mengadakan kegiatan ini karena melihat peran remaja masjid yang potensial khususnya di kota makassar. Mereka memiliki peran penting dalam membangun peradaban Islam.” Ujarnya

Sementara itu, Ikhwan mewakili DPD BKPRMI Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui workshop ini diharapkan peran remaja masjid bisa lebih maksimal dalam kehidupan bermasyarakat.

“Fokus utama BKPRMI adalah Remaja Masjid, apalagi kalo kita melihat potensi remaja masjid yang ada di Makassar yang besar. Jadi, diharapkan melalui kegiatan workshop ini, potensi-potensi itu dapat lebih berperan maksimal dan terorganisir dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai tema workshop Berkualitas, Berkontribusi Tuntas.” Paparnya

Dalam sambutan lainnya, Yusri Muhammad Arsyad selaku Wakil Dekan IV FTI UMI mengatakan bahwa fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah semata tetapi juga menjadi tempat diskusi permasalahan ummat dan peran remaja masjid juga ada disitu.

“Perlu diketahui bahwa fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi juga menjadi tempat musyawarah permasalahan ummat, dimana peran remaja masjid dalam hal ini sangat diharapkan karena posisinya sebagai penerus generasi bangsa dan negara.” Imbuhnya

Hal menarik lainnya dalam kegiatan ini adalah hadirnya Air Minum Wakaf dan University Meals sebagai konsumsi pendukung suksesnya kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *