MaRI dan Nipah Mall Berlakukan Perubahan Jam Operasional Mall

Regional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Menyikapi kasus Covid-19 yang saat ini merebak di Indonesia, manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall telah memberlakukan perubahan jam operasional. Hal tersebut diberlakukan sebagai upaya pencegahan dari dampak virus Covid-19. Perubahan jam operasional mal berlaku tanggal 19 Maret 2020 untuk Nipah Mall. Sedangkan untuk Mal Ratu Indah mulai tanggal 20 Maret 2020. Saat ini jam operasional mal, mulai hari Senin hingga Jumat dibuka pukul 11:00 hingga 20:00 WITA, sementara untuk hari Sabtu hingga Minggu mulai pukul 11:00 hingga 21:00 WITA. Perubahan jam operasional yang diterapkan oleh manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall akan diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, hingga situasi kembali normal dari efek virus Covid-19.

“Sejauh ini pihak manajemen sangat tanggap melalui berbagai upaya dalam menerapkan tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dalam lingkungan mal, demi menjaga kenyamanan pengunjung mal sekaligus membendung kekhawatiran mereka terhadap virus Covid-19. Social distancing yang merupakan perilaku menjaga jarak, diberlakukan pihak manajemen pada elevator mal. Dimana untuk Mal Ratu Indah sendiri, maksimal 4 orang dalam 1 elevator. Sejak tanggal 18 Maret 2020 kemarin, pihak manajemen menggandeng PMI SULSEL untuk berpatroli selama jam operasional mal, hingga sebulan kedepan” ungkap Centre Manager Mal Ratu Indah, Iwan Ismail.

Sementara itu, General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham mengatakan, “Semua tindakan preventif dan himbauan pencegahan yang diterapkan pihak manajemen Mal Ratu Indah, diberlakukan juga oleh pihak manajemen Nipah Mall. Respon pengunjung terhadap berbagai tindakan pencegahan yang ditempuh dan diberlakukan, disambut dengan tanggapan positif dan penuh pengertian. Pengunjung dengan tertib mengikuti semua arahan petugas operasional mal, seperti halnya melalui pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area mal. Kehadiran tim PMI SULSEL yang dilengkapi dengan mobil ambulance, semakin menjadikan manajemen mal lebih siaga dalam menyikapi kasus Covid-19 yang saat ini menyerang”, ujarnya.

Sebelumnya, pihak manajemen mal telah menerapkan berbagai upaya tindakan preventif dan himbauan pencegahan secara bertahap. Diawali dengan pemasangan himbauan kesehatan dan pencegahan penularan virus yang telah ditempatkan di beberapa lokasi strategis mal, penyedian hand sanitizer di setiap akses pintu masuk, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun sebelum memasuki area mal, penyomprotan disinfektan secara menyuluruh pada area – area publik mal, meningkatkan frekuensi kebersihan seperti pada railings, escalator, elevator, toilet, dan setiap koridor. Selanjutnya, tindakan preventif yang ditempuh pihak manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall, yakni menggulung seluruh karpet masjid mal dan tidak menyediakan mukenah sementara waktu serta menghimbau kepada jama’ah untuk membawa sajadah sebagai alas sujud masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *