Puluhan Siswa “Siluman” Diduga Penuhi Kuota Sekolah, Forum Orangtua Murid Geruduk lagi Rujab Gubernur

Regional2 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Aksi unjukrasa dari Forum Orangtua Murid dan Organisasi Pergerakan Mahasiswa (0PM) kembali mengeruduk rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulsel terkait carut marutnya PPDB Online ditingkat SMPN,SMAN dan SMKN.

Dalam aksinya mereka menilai Dinas Pendidikan SulSel dan Dinas pendidikan kota Makassar sangat merugikan dan merepotkan para orang tua calon siswa untuk mengakses pendaftaran online karena sistem yang sering eror.

Untuk itu mereka mendesak agar PLT Kadis pendidikan sulsel dan ketua PPDB SMAN/SMKN, karena diduga tidak becus dalam menangani PPDB
Mereka juga meminta dibatalkan 29 Siswa siluman yang diduga telah didrop kesetiap sekolah SMAN/SMKN. Dan segera mengakomodir semua siswa yang belum tertampung hingga saat ini.

“Hari ini juga harus dicopot karena tidak bertanggungjawab.” tegas Herman Hafid, Ketua Forum Orangtua Murid.

“Harus diusut juga itu bukti yang kami temukan 29 siswa siluman yang dimasukkan oleh oknum Disdik Sulsel.” lanjut Herman.

Menurutnya sejumlah nama siswa yang diakomodir masuk ditiap sekolah adalah nama-nama fiktif yang mereka tidak bisa pertanggungjawabkan kebenarannya. Salah satu contoh adalah tidak bisa dihadirkan orangtua dari siswa tersebut dalam sebuah pertemuan.

“jadi sangat berbeda dengan nama-nama yang kami bawa (ikut aksi) ada nama, ada nomor pendaftaran, alamat dan no telepon. By name by adress.” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Forum Orangtua Murid dan OPM ini kembali melakukan aksi karena dari nama siswa yang mereka bawa tidak terakomodir sebagaimana yang dijanjikan pada pertemuan awal oleh pihak Dinas Pendidikan Sulsel. Diduga karena adanya siswa “Siluman” yang mengisi kelas kosong tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *