Masamba Run 10K dan Fun Run Resmi Dihelat

News, Regional86 Views
banner 468x60
Online24, Luwu Utara – Masamba Run 10K dan Fun Run sebagai rangkaian Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival (MAF) 2023, hari ini, Minggu (14/5/2023). Tercatat, 1.157 pelari bakal memeriahkan lomba tersebut.

Dilansir dari akun resmi fanpage facebook Masamba Run, 68% adalah peserta  Masamba Run 10K, dan sisasnya, 31,4% adalah peserta Fun Run. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, apa sih perbedaan Run 10K dan Fun Run?

Run 10 K adalah kategori olahraga lari dari cabang olahraga atletik dengan jarak 10 kilometer. Istilah lari ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga, karena sering dilakukan. Bahkan olahraga ini langganan pada event multicabang, seperti Olympiade.

Nah, istilah Fun Run bagi sebagian masyarakat tentu masih sangat awam dengan olahraga yang satu ini. Meski akhir-akhir ini sedang menjadi trend bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Makassar.

Disebutkan bahwa olahraga fun run memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah menjaga kesehatan tubuh, memperkuat ketahanan tubuh, sebagai wadah menjalin pertemanan, serta berolahraga sambil menikmati pemandangan yang indah.

Sebelumnya, Ketua KONI Lutra, Hamrullah Dhuha Saymar, mengatakan bahwwa fun run adalah olahraga unik karena dengan berlari di sepanjang jalan, peserta tak hanya fokus mencapai garis finish, tetapi juga dapat menikmati spot-spot yang memanjakan mata.

“Tak bisa dimungkiri bahwa olahraga fun run ini adalah olahraga paling digandrungi masyarakat. Banyak orang senang berlari. Untuk itu, Kami harap kegiatan fun run bisa diikuti oleh masyarakat umum,” terang pria yang akrab disapa Uje ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *