Permudah Warga, Dukcapil Makassar Berikan Layanan Langsung di Kelurahan Lembo

Regional40 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Warga di kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar kini dapat berbahagia. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Makassar hadir dengan memberi layanan langsung kepada warga berupa Penerbitan Akta Kelahiran dan Akta Kematian bagi masyarakat yang membutuhkan, Jumat (25/08/2023)

Kehadiran petugas dukcapil yang turun langsung melayani masyarakat diakui sangat membantu dan memudahkan dalam mengurus dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran. Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga, Sunarti yang datang untuk mengajukan permohonan Akta Kelahiran bagi anaknya.

“sangat membantu, kita tidak jauh-jauh ke kantor dukcapil untuk mengurus, dan bisa langsung selesai.” ungkap sunarti

Petugas dukcapil dalam layanan langsung ini juga turut mensosialisasikan keberadaan website resmi milik dukcapil makassar yang saat ini menjadi layanan utama untuk mengajukan permohonan dokumen kependudukan.

Selain memberikan layanan langsung kepada warga kelurahan lembo, dukcapil makassar juga telah menjadwalkan sejumlah kelurahan lain di kota makassar untuk menjadi lokasi berlangsungnya layanan langsung yang menjadi program rutin disdukcapil makassar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *