Jusuf Kalla dan Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Bahas Kerja Sama Peningkatan Pendidikan Islam Wasathiyah

Internasional127 Views
banner 468x60

ONLINE24, Jakarta, – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menerima kunjungan Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Abdul Rahman Ad-Duwainy, Jumat, 21 Juni 2024. Pertemuan yang berlangsung di kediaman JK, di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan itu, JK didampingi Ketua Dewan Pakar DMI, Komjen Pil. (Purn). Syafruddin Kambo.

Dalam pertemuannya tersebut JK mengungkapkan isi pertemuan yang berlangsung sekira satu jam itu membahas kerjasama antara Al Azhar dengan lembaga lembaga pendidikan di Indonesia maupun Pemerintah.”Pertemuan tentu saja membahas kerja sama antara Al-Azhar dengan lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia maupun pemerintah,” ujar JK

JK menyebut sejumlah lembaga yang akan diajak kerjasama, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) serta lembaga pendidikan Gontor.

Bagi JK, kerjasama yang terjalin dengan Al-Azhar itu sangat baik. Pasalnya untuk meningkatkan pendidikan Islam yang wasathiyah. “Kami pun sangat sepakat soal itu karena mencari Islam jalan tengah atau moderat,” pungkasnya.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh keakraban antara dua pihak. Tampak hadir adalah pengurus teras DMI Pusat serta beberapa pengurus dari Al-Azhar Kairo.
Sementara itu,Wakil Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Abdul Rahman Ad-Duwainy juga diagendakan akan menemui Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *