Gerindra Serahkan Dukungan ke Pasangan Hati Kita Keren 

Nasional, News, Politik1613 Views
banner 468x60

Online24,Jakarta – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, resmi mengantongi dukungan dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

 

Rekomendasi dukungan itu, diserahkan langsung oleh ketua DPW Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras bersama ketua DPC Gerindra Maros, Yusuf Damang di gedung Nusantara 1 DPR-RI, Jumat (02/08/2024).

 

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, hampir seluruh partai telah menyerahkan mandat dukungannya ke pasangan ‘Hati Kita Keren’ dan pada waktunya akan digunakan untuk mendaftar ke KPU.

 

“Sudah hampir semua dukungan Partai kita sudah kantongi. Yah ada yang partai non parlemen seperti PSI kemarin,” kata Chaidir saat dihubungi, Sabtu (03/08/2024).

 

Lebih lanjut, Chaidir mengaku, rekomendasi dari partai besutan Prabowo itu, membuat pihaknya makin yakin akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh partai politik.

 

“Dukungan ini pastilah sangat spesial, apa lagi dukungannya diserahkan oleh ketua DPW. Kita tentunya makin yakin jika semua partai akan mendukung kami,” paparnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Maros, Yusuf Damang mengaku sangat antusias karena partainya mendukung pasangan Chaidir – Suhartina. Sebelumnya di Pilkada 2020, Gerindra berada di posisi berseberangan.

 

“Kalau di Pilkada lalu kita berbeda dukungan, kali ini jelas kita satu barisan. Tentunya kita sangat bangga bisa bersama di barisan ini sebagai pemenang,” katanya.

 

Ia menambahkan, rekomendasi dari partai Gerindra itu, dalam waktu dekat akan digantikan dengan model B1 KWK yang rencananya diserahkan langsung oleh ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto.

 

“Dalam waktu dekat (B1 KWK) akan dikeluarkan. Kemungkinan diserahkan langsung oleh pak Prabowo secara serentak ke calon Kepala Daerah seluruh Indonesia,” sambungnya.

 

Diketahui, Pasangan Hati Kita Keren, hampir pasti akan melaju di Pilkada Maros melawan kota kosong. Selain tidak adanya calon lain yang mendaftar melalui jalur independen, dukungan seluruh partai politik sudah nyaris disapu bersih oleh pasangan itu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *