Jelang HUT RI ke-79, Usaha Sablon Kaos di Maros Ramai Pesanan

Ekonomi, Nasional593 Views
banner 468x60

Online24,Maros- Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, perajin kaos sablon tema kemerdekaan di Kabupaten Maros, kini mulai kebanjiran pesanan.

Banyaknya warga yang menggelar lomba dan perayaan Agustusan, membuat pesanan kaos sablon bertema HUT kemerdekaan RI ini, meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan hari biasa.

 Gambar : Percetakan Sablon Kaos Ramai Pembeli  Jelang HUT Kemerdekaan

Seperti yang dialami Reski Amelia salah satu perajin kaos sablon beralamat di jalan Topas, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.

Pemilik Big Box sablon ini mengaku mulai dipadati pesanan untuk acara hut ke-79 republik indonesia, bahkan sebelum masuk bulan agustus, tepatnya sejak pertengahan juli usaha yang dijalankan bersama sang suami ini sudah mulai ramai orderan.

“Alhamdulillah mulai ramai pesanan, rata-rata memesan kaos dan langsung sablon disini juga dengan bermacam tema HUT Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Pada momen Agustusan ini kata Bunda Reski sapaan akrabnya, pesanan kaos bertema Kemerdekaan cukup membludak dibandingkan bulan kemarin.

“Untuk momen kemerdekaan ini, banyak yang sudah memesan kaos untuk kegiatan lomba atau peringatan HUT RI di Desa-desa,Kecamatan bahkan ditingkat Kabupaten,”terangnya.

jika pada hari biasa pesanan sablon kaos datang dari komunitas-komunitas yang jumlahnya hanya dua sampai tiga lusin atau pemesan satuan, kini jelang hut ri ke-78 pesanan meningkat hingga 2 kali lipat.

” Sekarang mendekati puncak kemerdekaan ri, jumlah pemesanan meningkat hingga 2 kali lipat dari bulan-bulan kemarin,”terang Reski Amelia.

Dalam waktu kurang dari sepekan, di momen agustusan kali ini, percetakan Big Box sablon sudah menerima pesanan sekitar 500 kaos untuk acara puncak 17 agustus.

“Mayoritas pemesan meminta desain kaos yang mencantumkan nama kecamatan ditambah logo dan tema hari kemerdekaan tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pembeli asal Kabupaten Pangkep mengatakan sengaja memesan langsung kaos dalam partai banyak di Big Box sablon karena harga terjangkau dan kualitas premium.

“Disini saya sudah langganan setiap ada kegiatan, kaosnya lengkap beraneka warna, harga terjangkau dan kualitas premium, kalau harga sangat pas di kantong,” ujar Anti.

Pada momen kemerdekaan ini Anti mengaku memesan hingga 50 pcs kaos bertemakan HUT Kemerdekaan RI.

“Rencana pesan 50 pcs, persiapan untuk gerak jalan perayaan 17san,”tambahnya.

Sekedar diketahui untuk harga satu kaos sablon di toko big box ini, membanderol dengan harga antara Rp.70 ribu hingga Rp.190 ribu rupiah, tergantung dari jenis bahan kaos. harga akan semakin murah jika memesan dalam jumlah banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *