Dua tahun berturut-turut, Lorong Wisata “Sikarannuang” Kembali Raih Penghargaan

Lorong Wisata

Regional181 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – RW 04, Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar mendapatkan penghargaan dengan meraih juara ke 2 (dua) dalam kategori Lomba Program Lorong Wisata pada Porseni Tingkat Kec. Panakukkang 2024. Penghargaan ini diserahkan kepada “Dedi Suwandi”, Ketua RT 09 RW 04, Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, di malam Pesta Rakyat Kecamatan Panakkukang di Hotel Maxone, Makassar, pada 20 Agustus 2024

Ketua RT 09 RW 04, Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang, “Dedi Suwandi”, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam perolehan penghargaan ini. Pernyataan tersebut mengungkapkan kekaguman terhadap “Lomba Lorong Wisata,” yang dianggap sebagai penghargaan bergengsi di Kota Makassar, khususnya di Tingkat Kecamatan Panakkukang. Penghargaan ini adalah hasil inisiatif Bapak Danny Pomanto (DP), Walikota Makassar.

Dedi mengatakan bahwa penghargaan ini dapat memotivasi para Ketua RW dan Ketua Ketua RT untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta pemerintah dengan terobosan yang inovatif dan kreatif.

Bapak Lurah Panaikang “Syahman Alhady Yusuf, S.STP” menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Ketua RT 09 dan para Ketua Ketua RT yang telah bergotong royong sehingga RW 04 menjadi pemenang ke 2 (dua) lomba Lorong Wisata dan Kelurahan Panaikang meraih juara umum Porseni Tingkat Kecamatan 2024.

Sementara itu, Lorong Wisata yang merupakan inisiatif Bapak Wali Kota Makassar bertujuan lebih dari sekadar menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat. Program ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi masyarakat lorong, melalui pemberdayaan UMKM, serta berfungsi sebagai tempat untuk memberikan edukasi melalui taman baca lorong wisata “Sikarannuang” di Kel. Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

PORSENI Tingkat Kecamatan Panakkukang 2024 adalah acara penghargaan yang mengapresiasi pencapaian luar biasa dalam bidang seni. Selain memberikan penghargaan kepada individu dan prestasi dalam kategori lorong wisata, ajang ini juga menandai peluncuran resmi Dewan Lorong Tingkat Kelurahan.

“Merah Putih Pekik Merdeka”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *