Camat Mamajang Usung Konsep UMKM Fest di Acara Malam Puncak HUT RI ke 79 di Kelurahan Tamparang Keke Kota Makassar

Pesta Rakyat dan UMKM Fest

Regional126 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Pesta Rakyat Malam puncak perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman PT Berdikari Jalan Baji Minasa, Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar berlangsung meriah, Kamis (22/8/2024) malam.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di lokasi tersebut yang juga dirangkaikan dengan UMKM Festival. Selain membagikan hadiah untuk pemenang lomba, masyarakat juga disuguhkan ragam jualan dari 13 tenan pelaku UMKM.

Camat Mamajang, Andi Irdan Pandita, S.Stp, MSi. Saat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dirangkaikan dengan kegiatan UMKM Fest dengan harapan UMKM yang ada di Kecamatan Mamajang bisa lebih berkembang dalam menjalankan usaha.

“Kita hadir agar bagaimana pengusaha yang ada di Kecamatan Mamajang bisa meningkatkan lagi pendapatan mereka dengan kita branding “Mamajang Tempat Nongkrong Enak”. Yang mana ini bersinergy dengan program “Makassar Kota Makan Enak” jadi ini upaya kita agar setiap orang bisa mengajak orang-orang bahwa Yuk kita Nongkrong di Mamajang.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Andi Irdan mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan kegotong Royongan.

“marilah kita jaga kebersamaan dan kegotong Royongan yang harus tetap dipelihara. Karena dengan kebersamaan inilah kita dapat menghadapi tantangan yang ada. Baik dibidang Ekonomi, Sosial dan Budaya.” Terangnya.

Menurutnya, acara pesta rakyat ini adalah salah satu bentuk nyata kebersamaan itu, “Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan kecamatan Mamajang. Dan Kota Makassar secara keseluruhan.” Pungkasnya.

Turut hadir Walikota Makassar Danny Pomanto, Indira Yusuf Ismail, para Lurah, RT/RW, dan LPM se-Kecamatan Mamajang serta Tripika Kecamatan dan Kelurahan dan Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda. Yang dipandu oleh MC Hiburan Idris Baba Ong dan Kartini Ismail. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *