Partai Nasdem serahkan Dukungan ke Chaidir – Suhartina untuk Pilkada Maros

Politik325 Views
banner 468x60

Online24,Jakarta– Menjelang pendaftaran di KPU, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya resmi mengusung Pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Maros.

 

Surat dukungan B1-KWK itu diterima langsung oleh Chaidir Syam dari ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse di sela-sela Kongres III Partai Nasdem di Jakarta, Minggu 25 Agustus 2024.

 

Saat menerima surat dukungan, Chaidir juga didampingi oleh Ketua Nasdem Maros, Sahiruddin dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi dari Nasdem.

 

Saat ditemui, Chaidir Syam mengatakan, Partai Nasdem memiliki empat kursi di DPRD Maros dengan total perolehan suara partai mencapai 11,43 persen di Pemilu lalu.

 

“Sebenarnya Nasdem di Maros bisa mengusung sendiri calonnya berdasarkan putusan MK yang baru ini. Namun hari ini, Nasdem mempercayakan dukungannya ke kami,” katanya, Senin (26/08/2024).

 

Menurut Chaidir, keputusan dukungan dari Partai Nasdem ke pihaknya, tidak terlepas dari komunikasi politik yang terjalin harmonis dengan petinggi partai besutan Surya Paloh itu.

 

“Yah komunikasi kami sangat baik dengan pak Ketua DPW dan DPC. Semua berjalan baik hingga sampai sekarang pilihannya Nasdem yah jadinya ke Maros Keren,” lanjutnya.

 

Sementara itu, ketua Nasdem Maros, Sahiruddin menyampaikan ucapan selamat kepada Chaidir dan Suhartina yang diusung oleh Partainya.

 

“Yah kami sampaikan selamat atas dukungan ini. Semoga Kabupaten Maros kedepan akan jauh lebih baik,” ujarnya.

 

Dengan bergabungnya Partai Nasdem di koalisi pengusung Chaidir – Suhartina, dapat dipastikan Pilkada Maros hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon melawan kotak kosong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *